Tausiah Di Tahanan Polres Probolinggo Kota

 


Probolinggo - Polres Probolinggo kota Mengajak para tahanan untuk bertaubat kepada Allah SWT, menyesal atas perbuatan yg salah yang dilakukan selama ini.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di dalam ruang tahanan polres Probolinggo kota dan dihadiri oleh Kapolres Probolinggo Kota, Waka Polres Probolinggo Kota, Kasat. Tahti Polres Probolinggo Kota, Ustad. Bisri Mustofa Probolinggo, serta para tahanan yg saat ini sedang dalam proses penyidikan dan menunggu proses p21 dari kejaksaan.


Acara di buka oleh Kapolres Probolinggo Kota , dilanjutkan ceramah/tausiah dari Ustad Bisri Mustofa .


Dalam ceramahnya Ustad. Bisri Mustofa mengajak kepada para tahanan agar kita selalu ingat kepada alloh swt.Kita disini adalah sama dihadapan alloh swt, yang membedakan hanya amal ibadah kita nantinya dihadapan alloh swt.

Kemudian ajakan untuk bertaubat menyesali dosa serta perbuatan maksiat yg pernah dilakukan.

Kemudian ustad mendoakan agar kita semua yang ada di ruangan Sat. Tahti Polres Probolinggo Kota diberikan Kesehatan , barokah dan selalu dalam lindungan alloh swt


Dalam kesempatan tsb Kapolres Probolinggo kota AKBP Wadi sa’bani, S.H, S.I.K mengajak

agar para tahanan sering2 bermuhasabah, dan bertaubat,

kemudian berniat memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang baik.

Kata Bpk Kapolres “Manusia yg baik adalah bukan yg tidak pernah melakukan kesalahan , tapi manusia yg baik adalah yg menyadari kesalahannya dan bertaubat merubah menjadi baik..”


Kemudian pungkas Kapolres menyemangati para tahanan dalam bertaubat

” Allah lebih suka tangisan pendosa dari pada seorang alim dan banyak ibadahnya, yg membanggakan diri karena banyak ilmu dan ibadahnya”


Apa makna dan maksudnya.. kemudian disambung oleh ustadz Bisri bahwa Allah lebih menyukai hambanya yg bertaubat. Mudah2an para tahanan sekalian diampuni dosanya oleh Allah dan menjadi manusia yg baik sekeluarnya dari tahanan ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama