Temui Bom Granat, Warga Lapor Polisi

  


Polresta Jayapura Kota,- Warga bernama Yotam Tabuni di kagetkan dengan penemuan sebuah Bom Granat yang masih aktif bertempat di lokasi gusurannya di Jalan Buper Waena Distrik Heram, Selasa (14/2) sore.


Bom jenis Granat yang ditemukan diduga merupakan peninggalan perang dan masih aktif karena masih terdapat pemicunya.


Kapolsek Heram AKP Frangky Rumbiak ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa temuan tersebut, dimana pemilik lahan saat melakukan gusuran menemukan Bom itu dan langsung melaporkannya ke Mapolsek Heram.


Kapolsek mengatakan, begitu mendapatkan laporan, pihaknya langsung menghubungi Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Papua untuk bersama-sama mendatangi TKP.


"Tim Gegana yang dipimpin Ipda Mubarak bersama personelnya kami langsung mendatangi TKP dan menggunakan alat penjinak bom kemudian Granat tersebut diangkat lalu dimasukkan ke mobil penjinak bom," ujar Kapolsek.


Lanjut Kapolsek, Bom jenis Granat tersebut kemudian dibawa oleh Tim Gegana ke Mako Brimob Polda Papua untuk selanjutnya nanti dilakukan pemusnahan dengan cara diledakkan.


"Terima kasih kepada warga yang langsung merespon kejadian tersebut dengan melaporkannnya ke pihak Kepolisian. Hal tersebut merupakan langkah yang benar, untuk itu kami himbau kepada seluruh masyarakat bilamana mengalami kejadian yang sama agar sesegera mungkin melaporkannya ke Kepolisian agar diambil langkah-langkah yang tepat dan benar," imbuh AKP Frangky Rumbiak.


Ia pun menambahkan, semua untuk keselamatan dan keamanan yang menemukan benda-benda seperti Bom tersebut, karena Bom jenis Granat tidak mempunyai masa kedaluwarsa, selalu aktif dan bisa meledak kapanpun hingga melukai orang-orang disekitarnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama