TNI - Polri dan Instansi Pemerintah Sidak Harga 'Migor' di Pasar Tradisional Candipuro

  


Lumajang, Pendim 0821 - Personel gabungan antara TNI Polri dan Instansi terkait di Candipuro Lumajang, melaksanakan sidak harga minyak goreng curah, memastikan harga dipasaran sesuai dengan HET ( Harga Eceran Tertinggi) yaitu Rp.14.000,- perliter atau Rp.15.000,- perkilo di Pasar tradisional Kecamatan Candipuro, Jumat (3/6/2022)


Mewakili Danramil, Batituud Koramil 0821/09 Candipuro Pelda Baidlowi Abdullah diwaktu yang sama sempatkan berinteraksi dengan dua sisi ( penjual dan pembeli ) dilokasi sidak.


Menurutnya, sesuai instruksi dan arahan dari komando atas, kegiatan serupa sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. Sebagai bentuk perlindungan pada masyarakat, dari sudut pandang konsumen.


“Untuk harga minyak goreng dilokasi yang kita datangi, harganya masih wajar tidak ada kenaikan. Dan kami TNI - Polri beserta jajaran pemerintah daerah akan terus mengawal atau mengecek atas ketersediaan migor sekaligus harganya agar tetap aman dan stabil, tidak berbeda jauh dengan HET yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat," ungkap Pelda Baidlowi Abdullah.


Diwaktu selanjutnya, ia menegaskan akan kembali melakukan kegiatan serupa, terlebih saat ini kata dia, sudah memasuki fase atau tahapan jelang perayaan hari raya Idul Adha. "Kami bersama - sama mengamati, sehingga tindakan atau perilaku yang cenderung merugikan masyarakat selaku konsumen itu bisa dicegah," imbuhnya.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama