Upaya Binter, Babinsa Burno Monitoring Kandang Ternak Desa Binaan

 


Lumajang, Pendim 0821 – Wujud kepedulian kepada peternak dalam  melakukan support dan motivasi untuk dalam penanganan menghadapi wabah penyakit mulut dan kuku pada ternak.


Hal tersebut disampaikan Babinsa Burno Koramil 0821/03 Senduro Koptu Zaenal saat melaksanakan monitoring ke salah satu rumah warga di Desa Burno Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/6/2022).


Zaenal juga menyampaikan, bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya bersama pemerintah desa setempat melakukan support dan motivasi kepada warga pencegahan merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) ke warga yang mempunyai ternak.


“Kami dalam kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian sebagai mitra masyarakat di desa binaan, disamping itu kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan kandang serta mengikuti petunjuk dan bimbingan dari PPL dinas peternakan,” kata dia


Dalam kegiatan tersebut, Pihaknya berharap kepada warga untuk selalu berdoa agar wabah PMK segera berakhir.


“Harapan kami, semoga warga peternak dalam mengantisipasi dan mencegah dengan ikhlas, serta berdoa agar wabah PMK dapat segera berakhir,” harapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama