Bhabinkamtias Desa Temesi Besama Warga Tanam Benih Padi Organik.

  


Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Temesi, Aiptu I Wayan Terima, melaksanakan Kegiatan Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa, berupa Penanaman Padi Perdana di Subak Jage Perang Br.Temesi Desa Temesi, Kecamatan Gianyar, Senin (25/7) pagi. 


Kegiatan Penanaman Padi dihadiri Kabid TPH Pertanian Kabupaten Gianyar Ir. I Wayan Suharta MSI, Perbekel Desa Temesi I Ketut Branayoga S.E. beserta Staf, Ketua PPL Desa Temesi I Made Sulendra, Para Pekaseh dan Anggota Subak Desa Temesi.


Babinkamtibmas bersama Babinsa hadir dalam Acara tersebut dalam rangka mengamankan serta ikut berpartisipasi menanam benih padi ceugelis.


Pertanian organik untuk mengembalikan PH tanah yang semula 3 menjadi 5 dan untuk menghidupakan kembali unsur-unsur organik didalam tanah seperti cacing, lindung, dan lainnya. Hal ini dikarenakan selama ini PH tanah sudah berkurang dengan sistem pertanian non organik. 


Agar kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar Babinkamtibmas mengawal kegiatan secara terus menerus sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan nasional.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama