Giliran Ranting Japut dan KPL Dikunjungi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Hari Ini

  


Polresta Jayapura Kota,- Terlihat Antusias Bhayangkari Ranting Jayapura Utara dan Bhayangkari Ranting KPL sangat bersemangat menyambut Kunjungan Kerja sekaligus Tatap Muka Ketua Bhayangkari Jayapura Kota Ny. Ayudya Victor Mackbon. Bertempat di Mapolsek Jayapura Utara dan Polsek Kawasan Pelabuhan Laut, Kamis (21/7).


Dengan didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Marsini Praptono beserta pengurus, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Ayudya memberikan Bantuan Sosial berupa Sembako kepada Purnawirawan, Warakawuri dan Anak Yatim Piatu dan dilanjutkan dengan Tatap Muka bersama anggota Bhayangkari.


Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota mengenalkan Struktur Organisasi hingga ke seksi-seksi serta menjelaskan tugas dari pada setiap seksi, agar setiap anggota Bhayangkari khususnya di masing-masing ranting dapat membantu tugas setiap struktur.


Sama seperti kunjungan kemarin, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota kembali mengajak anggota Polsek untuk mengijinkan istrinya mengikuti kegiatan organisasi dan sebaliknya para Bhayangkari harus selalu bisa mendukung suaminya dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian.


“Bhayangkari harus selalu aktif dalam kegiatan, terutama terkait kegiatan yang menyangkut organisasi Bhayangkari, dan para suami juga tidak boleh melarang istrinya aktif dalam kegiatan”, ujar Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.


Ny. Ayudya Victor Mackbon juga menghimbau agar saat keluar pergi bekerja ataupun mengikuti kegiatan organisasi Bhayangkari, setiap anggota selalu membawa Kartu Penunjukan Istri (KPI).


“Apabila belum ada KPI segera diurus dan ingatkan suaminya untuk dibuatkan di Bagian Sumda Polresta Jayapura Kota, karena KPI itu penting untuk menunjukan indestitas kita sebagai anggota bhayangkari”, tegasnya.


Ketua Bahayangkari Cabang Jayapura Kota juga menghimbau untuk selalu bijak bermedia sosial dan mengingatkan anggota Bhayangkari agar setiap ada masalah terkait organisasi bhayangkari selalu berkoordinasi dengan pengurus dari yang terkecil dan berjenjang hingga sampai ke dirinya selaku Ketua Cabang.


“Jangan mengupload status di media sosial terkait masalah pribadi hingga gaya hidup yang mewah, karena kita harus tetap menjaga nama baik terutama nama baik suami kita, Institusi Polri dan Bhayangkari.


Tak lupa Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa  dan antusias seluruh anggota Bhayangkari Ranting dan Ibu Ketuanya beserta pengurus yang telah meluangkan waktunya untuk kegiatan tersebut.(*)


Penulis : Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama