JELANG TIBA HARI RAYA IDUL ADHA 1443 PONDOK HATI-TOROYAN DAPAT BANTUAN SAPI KORBAN DARI PT PUPUK INDONESIA

 



probolinggo - rakyatnusantara.net,Pondok Hati di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, mendapat bantuan hewan kurban berupa sapi (8/7/2022).

sapi itu di di berikan atau dapat bantuan untuk korban menjelang hari raya IDUL ADHA 1443 HIJRIAH oleh PT.pupuk sriwidjaja (persero) palembang selaku anak perusahaan PT.pupuk indonesia (persero).Hewan kurban itu diberikan oleh SSE Probolinggo, Sobron Umbara melalui Asisten Account Executive (AAE) Probolinggo, Amri.


"Hari ini kami memberikan hewan kurban berupa sapi ke Pondok Hati," jelas Amri, Menurut Amri, pihaknya sengaja memberikan sapi di tengah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini, sebagai bentuk mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk mengkonsumsi daging sapi.

 

"Karena ditengah PMK ini, banyak warga yang khawatir mengkonsumsi daging sapi. Sehingga, kita mengamalkan kepercayaan itu kembali melalui bentuk bantuan sapi korban kepada PONDOK HATI di dusun toroyan desa rangkang kecamatan kraksan kabupaten, probolinggo" tegas Amri.


Apalagi, sapi itu dibeli langsung dari peternak yang sudah terjamin kondisi hewan sapi korban sehat."dan Sapi ini dibeli dari peternak langsung di Probolinggo selanjutnya kedepan untuk meningkatkan taraf ekonomi peternak sapi," terang.


Sementara itu, perwakilan Pondok Hati Zainuddin mengungkapkan, kalau hewan yang akan dikurbankan di Pondok Hati dijamin kesehatannya.


"Karena kita benar-benar menseleksi betul ditengah PMK ini,"jelasnya.


Kalaupun nantinya ada sapi yang terjangkit PMK, sapi kurban itu akan jelas nantinya ditolak dari Pondok Hati.


imbuhnya"Kalau ada sapi yang tidak sehat atau sakit kita tolak hewan kurban itu," pungkas dan jelasnya.*(al)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama