Kapolres Gianyar Hadiri Mareresik Campuhan di Sepanjang Bantaran Sungai Oos

  


Gianyar. Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. menghadiri kegiatan mereresik (bersih-bersih) Campuhan & Beji, Petirtan, disepanjang Bantaran Sungai/Tukad Oos, yang diselenggarakan oleh Yayasan Puri Kauhan Ubud. 


Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan yang berlokasi di Wantilan Pura Desa, Desa Adat Ubud sekaligus sambutan dari Ketua Yayasan Puri Kauhan Ubud. 


Kapolres Gianyar menyampaikan kegiatan mereresik ini adalah kegiatan yang luar biasa, karena budaya mereresik sudah sangat lama ditinggalkan dan saat ini mulai di laksanakan sehingga dari kebersihan lingkungan kita akan bisa terpancar berpikir lebih baik. 


"Kabupaten Gianyar, khususnya Ubud adalah distinasi pariwisata, dan kalau ubud sudah lebih bersih, pasti ubud akan lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan," Ungkap Kapolres Gianyar. 


"Jaga kebersihan diri sendiri serta lingkungan yang ada disekitar kita," Tambahnya. 


Adapun Petirtan, Beji, Campuhan yang akan dibersihkan diantaranya Campuhan Pura Gunung Lebah, Beji Mumbul kel Ubud, Beji Jungut Kel Ubud, Beji Pura Pucak Payogan Desa Kedewatan, Beji Sudamala Br Penestanan Kaja Desa Sayan, Beji Selukat Sok Wayah Kel Ubud dan Beji Kayan Anakan Keliki Tegallalang. 


Dalam kegiatan mareresik juga dilaksanakan penanaman pohon tanaman produktif, tanaman upakara dan tanaman obat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama