Kapolresta Jayapura Kota Resmi Sandang Pangkat Komisaris Besar Polisi Hari Ini

  



Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota resmi menyandang Pangkat Komisaris Besar Polisi usai mengikuti Upacara Korp Raport yang digelar di Lapangan Apel Polda Papua dan dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, Jumat (1/7) pagi.


Upacara yang digelar menghadirkan seluruh Pejabat Utama Polda Papua dan personel yang juga pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi terhitung mulai hari ini sebanyak 682 personel.


Dari 682 personel yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi diantaranya, Perwira Menengah 13 pers, Perwira Pertama 16 pers, Bintara sebanyak 616 pers, Tamtama 20 pers dan

Pegawai Negeri Sipil Polri sebanyak 17 personel.


Dalam sambutannya Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K menyampaikan yang intinya, kenaikan pangkat yang diterima tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri serta menjadi suatu kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri.


"Anugerah ini patut untuk di syukuri karena merupakan bagian dari dinamika organisasi yang mengandung makna tersendiri dalam kerangka sistem kebijaksanaan pembinaan karier personel yang dapat dimaknai sebagai perubahan status mengarah pada peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok yang diemban," ucap Kapolda.


Lebih lanjut ia menambahkan, disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud penghargaan dari Negara atas kinerja yang telah diberikan sebelumnya dalam pelaksanaan tugas, sehingga hal ini dapat dimaknai bahwa setiap personel harus memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya serta kepedulian yang tinggi terhadap institusi. 


"Melalui sikap ini pula, diharapkan setiap personel di jajaran Polda Papua dapat terus terpacu untuk berusaha meningkatkan serta mengembangkan kemampuan diri dalam berkarya untuk menciptakan inovasi maupun terobosan-terobosan kreatif demi mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibitas, dan Transparansi Berkeadilan) di masa yang akan datang, khususnya dalam memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat akan peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat," ujarnya.


"Akhirnya pada kesempatan ini, atas nama pribadi dan kesatuan, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian yang naik pangkat, semoga hal ini akan lebih memantapkan rasa tanggung jawab saudara dalam melaksanakan tugas. Mudah-mudahan anugerah ini juga diharapkan dapat menjadi moment yang spesial dan membahagiakan bagi keluarga yang selalu setia memberikan dukungan dalam setiap doa demi keberhasilan tugas saudara-saudara sekalian sebagai abdi negara sehingga polri tetap eksis membangun kemitraan ditengah-tengah masyarakat khususnya di Tanah Papua," tutup Kapolda dalam sambutannya.


Usai mengikuti rangkaian Upacara, Kombes Pol. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si kepada media mengatakan, atas kenaikan pangkat tersebut dirinya memohon untuk kiranya menjadi amanah untuknya dengan Doa dan Support dari masyarakat di Kota Jayapura.


"Kiranya dengan pangkat yang baru ini kami jadi lebih optimal dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dan sesuai harapan Pimpinan menjadi Polri yang Presisi dalam menjalankan program-program dari Pimpinan tertinggi Polri baik Kapolri maupun Kapolda," ungkapnya.


Lebih lanjut kata KBP Victor, dirinya juga mengharapkan adanya masukan dan saran dari masyarakat agar lebih optimal bertugas di Kota Jayapura.


"Kami juga tetap memohon dan mengharapkan adanya saran dan masukan dari masyarakat guna memberikan pelayanan secara maksimal sacara bersama-sama melalui Sinergitas Menjaga Kamtibmas dengan Kasih," pungkas Kombes Pol. Victor Mackbon.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama