Libatkan Warga, TNI Keruk Drainase Terdampak Banjir

  


Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai bentuk turut serta prajurit TNI AD di wilayah teritorial, Serma Ikhwanuruddin bersama pemerintahan desa, masyarakat dan Satgas Keamanan Desa, mengerjakan pengerukan drainase sepanjang 35 meter di Dusun Sumbersari Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Lumajang, Minggu (17/7/2022).


Drainase itu sempat tertimbun material banjir yang terjadi di waktu sebelumnya. Cenderung mengakibatkan luberan air disaat turun hujan, diniali meresahkan oleh masyarakat setempat.


Serma Ikhwanuruddin berkata, pengerjaan didasari kekompakan dan menggunakan alat sederhana. Diutarakan oleh Serma Ikhwanuruddin, hal diharapkan selain mempererat tali persaudaraan, berikut juga bisa menanamkan kepedulian pada wilayah tempat tinggalnya, dalam hal penanganan. 


"Yang kami garis bawahi dalam kegiatan ini, memupuk kebersamaan dan kekompakan pada diri warga. Sehingga, tanggap secara bersama - sama itu akan melekat. Semacamnya komando atau dorongan dalam pribadi warga itu kuat," ucapnya.


Serma Ikhwanuruddin yang juga menjabat Babinsa setempat, mengapresiasi kekompakan yang ada. Kata dia, kegiatan sebelumnya dikomunikasikan dengan pemerintah desa dibawah arahan kepala desa.


"Sinergitas. Kepala desa disini terlibat langsung dalam kegiatan begitu juga perangkatnya," imbuh Serma Ikhwanuruddin.


Diwaktu yang sama Kepala Desa Supiturang Nurul Yakin Pribadi menambahkan ungkapan terimakasih. Kata dia, dirasa baik atas kekompakan terlebih dalam ranah yang tepat. "Menimbulkan manfaat bagi sesama. Tidak luput dari Babinsa yang dalam hal ini terus memupuk dan memotivasi sehingga warga kami menjadi semangat," ucapnya sembari berharap, kekompakan akan terus berkelanjutan di waktu ke depan.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama