MPLS,Danramil 0907/03 Tarbar Berikan Materis Wasbang.

  



Tarakan - Puluhan siswa baru SMA Kesehatan Kaltara di berikan Materi Wawasan Kebangsaan dalam MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) oleh Danramil 0907/03 Tarbar Kapten Inf Pattah Setiawan yang di dampingi Babinsa Kelurahan Kp.Empat Serka Joko Sutopo.


Pemberian materi kepada siswa siswi baru dalam MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di hari pertama masuk sekolah ini di laksanakan di Aula SMK Kesehatan Kaltara Jl.P.Lumpuran RT.16 Kelurahan Kp.Empat,Rabu(20/07/2022).


Dalam materinya, Danramil mengajak seluruh generasi muda yang merupakan tongak penerus bangsa, untuk menghindarkan diri dari hal-hal yang bersifat Radikalisme dan tidak melupakan Ideologi Pancasila yang sudah terkandung dalam Ideologi bangsa Indonesia, tegaknya persatuan dan kesatuan demi kemerdekaan mati-matian telah di perjuangkan oleh para leluhur terdahulu.


Danramil juga menghimbau agar anak-anak khususnya murid baru SMK Kesehatan Kaltara untuk menjauhi Narkoba, minum-minuman keras dan perkelahian antar pelajar. “Jauhi semua, karena itu dapat merusak mental, pribadi kalian, terlebih merusak masa depan kalian”, imbuhnya


Di akhir materinya, Danramil mengharapkan agar seluruh siswa siswi untuk rajin belajar, taat kepada guru dan orang tua, dapat menjadi suri tauladan di tengah-tengah keluarga. “Saya yakin nantinya anak-anak yang ada di depan saya ini ada yang menjadi pejabat, TNI, Polri, pengusaha dan lainnya. Semoga apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai”, pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama