Peresmian TNI Manunggal Air Bersih di Wilayah Kodim 1008/Tabalong

  



TABALONG. Memenuhi kebutuhan air bersih sebagai solusi kesulitan akses masyarakat terhadap air bersih, hal ini diwujudkan lewat program TNI AD Manunggal Air. 


Program itu adalah bentuk kepedulian dan perhatian TNI AD sekaligus implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Keberadaan sumber air bersih yang dibangun di wilayah yang kekurangan air bersih tersebut diharapkan dapat berdampak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Sebanyak 11 titik dipersiapkan untuk lokasi sumber air bersih dan pembangunan fasilitas air bersih di wilayah Kodim 1008/Tabalong. 


Dari titik yang tersebar, 8 titik telah memasuki tahap selesai pembangunan diantaranya Desa Nawin Kecamatan Haruai, Desa Kambitin Kecamatan Tanjung, Desa Pasar Panas Kecamatan Kelua, dan lainnya. 


Peresmian bangunan air bersih dihadiri oleh Danramil dan Kepala Desa setempat, juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-64 Kodam VI/Mulawarman. 


Sementara itu, Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos., M.I.Pol melalui Pasi Ter Kodim 1008/Tabalong Kapten  Inf Budiono mengatakan pembangunan fasilitas air bersih di Wilayah Kodim 1008/Tabalong ini ialah bagian dari Program TNI AD Manunggal Air guna mempermudah akses masyarakat terhadap kebutuhan air bersih. (Pendim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama