Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Tanamkan Disiplin Sejak Dini

  


BLAHBATUH – Polres Gianyar menggencarkan program Polisi Sahabat Anak kepada siswa Sekolah Dasar. Program tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini.


Mendukung upaya tersebut, Bhabinkamtibmas Bedulu Polsek Blahbatuh Aiptu I Putu Suadnya menyambangi SD 3 Bedulu guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus melatihkan beberapa gerakan dasar Baris- berbaris (PBB).


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengatakan, program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini.


“Paling utama, yakni menanamkan rasa bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, selain kedisiplinan diri sejak dini” katanya, Jumat (22/7).


Menurutnya, program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm. “Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” jelasnya.


Kapolres menambahkan, program ini juga mengajarkan anak-anak untuk peduli lingkungan. Yakni, dengan menumbuhkan kepekaan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.


“Hal-hal kecil ini jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari mereka akan memberikan manfaat yang besar yakni mencegah terjadinya banjir akibat sampah yang menutupi saluran air,” tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama