Sinergitas Masyarakat dan Polri, Satu SPM Hasil Curian Dikembalikan Kepada Pemiliknya

  


Polresta Jayapura Kota,- Tim Resmob Numbay Polresta Jayapura Kota menyerahkan satu unit SPM Honda Beat hasil Curanmor kepada pemiliknya bertempat di Mapolresta, Senin (11/7) siang.


SPM Honda Beat yang diserahkan merupakan milik Julians Karubaba (41), dimana motor tersebut hilang pagi tadi sekitar Pukul 02.00 dini hari dikediamannya di Kampung Buton Skyline.


Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M saat dikonfirmasi membenarkan penyerahan SPM Honda Beat tersebut kembali kepada korbannya.


"Berawal saat Senin (11/7) Sekitar pukul  04.00 Wit Tim Resmob mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah di amankan 1 ( satu) unit SPM roda dua yang diduga merupakan hasil percobaan pencurian dari orang yang tak dikenal diseputaran Furia Kotaraja," ungkapnya.


Lebih lanjut kata AKP Handry, saat dikejar oleh warga setempat, pelaku berhasil melarikan diri dari kejaran masyarakat dan meninggalkan SPM tersebut di tempat kejadian.


"Setelah mendapatkan informasi tersebut Tim Resmob bergerak menuju kotaraja Furia untuk mengamankan 1 (satu) unit SPM Honda Beat Warna Hitam tersebut ke Mako Polresta Jayapura kota, dan setelah dilakukan pemeriksaan fisik, tim berhasil mendapatkan identitas pemilik kemudian menghubunginya," pungkas AKP Handry. 


Ia pun menambahkan, selanjutnya Tim

mengubungi korban setelah di konfirmasi memang betul motor korban baru hilang pukul 02.00 wit pagi tadi di kediamannya. Korban kemudian mendatangi Mapolresta untuk mengecek motornya.


"Setelah dilakukan pencocokan nomor rangka dan nomor mesin dengan surat-surat kepemilikan yang ditunjukkan oleh Korban, maka motor tersebut langsung kami serahkan untuk dibawa pulang," tandasnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama