Temui Pedagang di Pasar Tradisional, Bati Banwil Koramil Kunir Cek Harga Jual Minyak Goreng

 



Lumajang, Pendim 0821  - Bati Wanwil Koramil 0821/13 Kunir Pelda Erwin Setyo Agung, memonitoring harga minyak goreng curah di pasar tradisional Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Rabu (27/7/2022).


Monitoring sengaja dilakukan, selain merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang dilakukan sebelumnya, juga sebagai upaya memastikan, jika harga jual minyak di pasaran sesuai dan tidak melampaui HET ( Harga Eceran Tertinggi ).


Kata Bati Banwil, hasil monitoring akan dilaporkan ke atasan. Terkait hasil kegiatan saat itu, ia mengatakan jika harga masih relatif standar. Tegasnya, jika ada temuan dipastikan akan dilakukan langkah atau ditindaklanjuti, melibatkan pihak terkait.


"Diwilayah masing koramil, dijajaran Kodim 0821 Lumajang personel berkewajiban melaksanakan monitoring sesuai ST, tentu yang mendasari dari serangkaian giat yang dilakukan ini, tidak lain kami pastikan jika hingga sampai ke tangan masyarakat, tidak ada hal - hal yang sifatnya melenceng dari aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah," ucapnya.


"Secara umum, hingga saat ini relatif standar dan harga masih ada pada garis rata - rata," imbuhnya.


Ia menegaskan, selain upaya dari pihaknya ( TNI -red ), kegiatan serupa juga kerap dilakukan melibatkan sejumlah stakeholder, dalam bentuk sinergitas. "Sebagai bentuk dukungan dengan langkah mengawal, tiap - tiap program pemerintah," tukasnya.


Selebihnya Pelda Erwin Setyo Agung menambahkan, jika diwaktu ke depan, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan berikut menyesuaikan dengan situasi dan perkembangan yang ada.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama