tim patroli Polsek Nglegok melaksanakan patroli di Pegadaian Nglegok

 



Blitar - Perekonomian warga yang membutuhkan akses cepat dan mudah merupakan salah satu penunjang keberlangsungan transaksi ekonomi. Beberapa warga menggunakan jasa gadai yang merupakan jenis transaksi alternatif yang masih diminati warga. Beberapa warga sering menggunakan pegadaian sebagai tempat untuk menyimpan uang dan mendapatkan uang dengan sistem gadai.


Jum'at, 29 Juli 2022. Anggota Polsek Nglegok melaksanakan patroli rutin dan mobiling di beberapa obyek vital dan jalan di wilayah hukum Polsek Nglegok. Salah satu area yang menjadi sasaran patroli adalah pegadaian Nglegok. Yang merupakan salah satu tempat transaksi keuangan.


Beberapa warga yang membutuhkan transaksi keuangan terlihat antri. Hal ini juga mengundang kerawanan kamtibmas yaitu terjadinya perampasan dan pencopetan. 


"Warga masyarakat dihimbau selalu berhati hati dan tetap mengamankan uang yang dibawa serta diharapkan petugas keamanan pegadaian selalu lebih waspada dengan motif kejahatan dengan modus baru." Ungkap Aipda Agung Budianto.


Patroli rutin dan himbauan kamtibmas merupakan salah satu wujud mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Nglegok yang kondusif. Peran serta masyarakat juga sangat diharapkan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman. Dan diharapkan tetap berkoordinasi dengan pihak berwajib bila menemui hal-hal yang rawan terjadi tindak kriminalitas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama