Waspada Penyebaran PMK Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Sambangi Peternak Kambing.

 



Gianyar - Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta melaksanakan kegiatan KRING POLRI melalui sambang/monitoring ke peternak kambing yang ada di wilayah Kelurahan Beng Kecmamatan Gianyar, Senin (18/7) pagi.


Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini terkait Kewaspadaan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) yang mulai merebak di beberapa daerah.


Kegiatan Sambang/Monitoring dilaksanakan dilokasi  peternakan kambing milik Bapak Pande Putu Egi, (53) di Br. Pande, Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar. 


Kandang kambing milik Bapak Pande Egi tersebut berisi 25 ekor kambing yang dirawat dengan baik, dimana kandang selalu dibersihkan dan pakan yang alami.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng tetap mengimbau agar  Peternak untuk selalu memantau kesehatan hewan ternaknya serta menjaga kebersihan kandang dan apabila ada hewan ternak yang sakit agar segera melaporkannya/berkoordinasi dengan Petugas Lapangan UPTD Peternakan untuk segera dilakukan upaya-upaya pengobatan  seperti pemberian obat, suplemen, vaksinasi dan kegiatan lainnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama