Bhabinkamtibmas Desa Singakerta bersama Babinsa dan Pecalang Pengamanan Upacara Adat Ngaben Massal

 


UBUD - Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersinergi dengan Babinsa dan Pecalang melaksanakan pengamanan upacara adat Ngaben Masal di Desa Adat Singakerta, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Sabtu (20/08/2022).


Kegiatan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat  senantiasa membantu masyarakat dalam kegiatan formal maupun kegiatan adat.


Pengamanan dilaksanakan dengan mengatur arus lalin agar pelaksanaan kegiatan adat Ngaben Masal dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. 


Bhabinkamtibmas tetap mengingatkan untuk kesadaran masyarakat agar dalam kegiatan baik itu bersifat umum maupun individu selalu mematuhi prokes guna memutus rantai penyebaran covid 19.


Menurut Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., ditempat terpisah mengatakan bahwa, pelaksanaan pengamanan upacara Adat Ngaben Masal di Desa Singakerta selain memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang sedang melaksanakan Prosesi jalannya Upacara Ngaben juga memerintahkan

kepada anggota yang bertugas untuk selalu menghimbau masyarakat serta mematuhi Protokol Kesehatan.


Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayahnya merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina Desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai Kamtibmas yang kondusif.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama