Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Bersama Petugas Puskeswan Vaksinasi Sapi Warga Yang Terjangkit PMK.

  


Gianyar - Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng  Aipda I Nyoman Yuliarta bersama Babinsa dan Petugas Puskeswan Drh.Nyoman Arya Darma melaksanakan penyuntikan vaksin PMK di Subak Jro Kuta Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar, Senin (15/8) siang.


Penyuntikan vaksin PMK ini berawal dari laporan peternak bernama Dewa Nyoman Merta yang sapinya mengalami suspec PMK. memelihara 4 ekor sapi dan keseluruhan terjangkit PMK.

 

Dimana 3 hari sebelumnya sudah terjangkit dan sudah diobati oleh Dokter hewan secara pribadi, namun suspec tersebut terus menjalar ke sapi lainnya. Karena merasa was was lalu menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta langsung berkoordinasi dengan dinas terkait.


Drh.Nym Arya Darma menghimbau supaya warga masyarakat tidak panik terkait virus PMK, yang penting cepat dilaporkan dan mendapat penanganan niscaya selama 5 hari sapi akan sembuh dan 2 minggu kedepanya sapi akan normal kembali serta angka kematian sapi yang terjangkit kecil.


Pada kesempatan tersebut selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng bersama Babinsa juga dihimbau kepada pemilik sapi agar menjaga kebersihan kandang setiap hari, jauhkan dari kotoran sapi, sehingga kandang tetap bersih serta memberikan asupan makanan yang sehat serta vitamin.


Warga menyambut baik atas kesigapan petugas dalam menangani suspec PMK yang pertama terjadi di Kelurahan Beng.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama