Dalam 2 Hari Tim Resmob Numbay Kembalikan Dua Handphone Curian Kepada Pemiliknya

 



Polresta Jayapura Kota,- Tim Resmob Numbay Polresta Jayapura Kota menyerahkan dua buah handphone masing-masing kepada pemiliknya Natelda (36) dan Richardo (30) yang merupakan hasil curian beberapa waktu lalu. Penyerahan berlangsung di Mapolresta Jayapura Kota.


Satu buah handphone merk Oppo A92 warna hitam diserahkan kepada pemiliknya Natalde Rode Padwa (36) pada Selasa (2/7 siang) dan satu buah handphone merk Oppo A96 dikembalikan kepada pemiliknya Richardo Bano (30) pada rabu (3/7 siang) oleh Tim Resmob Numbay Polresta Jayapura Kota bertempat di Mapolresta Jayapura Kota.


Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/7) sore.


AKP Handry mengatakan, pihaknya telah mengamankan handphone milik Natelda pada (2/7) kemarin dan setelah dicek sesuai dengan Laporan Polisi LP / B / 1076 / VI / 2022 / SPKT / Polresta Jayapura Kota / Polda Papua tentang pencurian yang terjadi pada 27 Juni 2022 bertempat di Jl. Ardipura Raya distrik Japsel.


"Sementara handphone milik Richardo didapati oleh Tim pada (3/7) siang, dan setelah tim melakukan pengecekan benar sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 1058 / VI / 2022 / SPKT / Polresta Jayapura Kota / Polda Papua tentang pencurian yang terjadi pada 24 Juni 2022 bertempat di salah satu Toko depan Taman Imbi," jelasnya.


Lebih lanjut kata Kasat, tim menemukan handphone milik kedua korban tersebut atas informasi ada yang hendak menjualnya, kemudian tim mendatangi lokasi dan menemukan handphone dimaksud, dimana pelakunya hanya menitipkan untuk dijualkan. "Untuk pelakunya masih kami lakukan penyelidikan untuk ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegas AKP Handry.


Setelah mengamankan Handphone tersebut, tim melakukan pengecekan Imei dan mendapatkan identitas korban kemudian langsung menghubungi korban untuk datang dan memastikan handphone yang ditemukan tersebut benar miliknya.


"Setelah dicocokkan ternyata memang sesuai bahwa handphone yang diamankan oleh tim adalah merupakan milik mereka, maka langsung kami serahkan kembali kepada mereka," Ujar Kasat Reskrim.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama