Dandim 0910/Malinau Pimpin Lari Aerobik, Anggota Harus Selalu Jaga Kebugaran.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka meningkatkan kebugaran dan pembinaan fisik anggota, Komandan kodim 0910/Malinau Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P pimpin anggota kodim 0910/Malinau laksanakan lari aerobik, Selasa (09/08/2022).


Kegiatan pembinaan fisik lari aerobik ini merupakan kegiatan Kodim 0910/Malinau yang dilaksanakan secara rutin pada hari selasa dan kamis setiap minggunya.


Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Mashuri A Bakari mengatakan, hakekatnya setiap prajurit harus memiliki kebugaran, ketangkasan, dan kemampuan fisik yang prima.


“Sebagai satuan kewilayahan yang memiliki peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial, kegiatan fisik merupakan syarat mutlak guna mendukung pelaksanaan tugas pokok,” katanya.


Kapten Inf Mashuri menambahkan, olahraga lari wajib dilaksanakan, karena berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, begitu pula fisik akan terjaga dan terhindar dari segala penyakit.


Dalam pembinaan fisik sebagai prajurit teritorial sangat dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan tugas, baik di lapangan maupun administrasi.


“Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh satuan,” Tutupnya. (Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama