Gerakan Panen Bersama Bawang Merah dan Penanaman Bersama Serai Wangi di Dusun Temukus Desa Besakih Karangasem




Polres Karangasem-Polsek Rendang, Kelompok Tani Asli Wangi Temukus, di Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang telah berlangsung kegiatan dalam rangka Gerakan panen bersama bawang merah dan gerakan penanaman bersama serai wangi yang bersumber dari dana APBN kementerian pertanian tahun 2022, Kamis 25/08/2022.



Tampak hadir dalam kegiatan tersebut   Anggota DPR RI Drs I MADE URIP. MSi., Dirjen Perkebunan Kementrian Tanaman Semusim RI ARDI PRAPTONO, Anggota DPR Provinsi Bali I NYOMAN OKA ANTARA.SH.MH,  Kadis Pertanian Provinsi Bali, Bupati Karangasem I GEDE DANA.SPd. MSi, Wakil Bupati Karangasem I WAYAN ARTHA DIPA.SH.MH, Anggota DPRD Kab.Karangasem I NENGAH SUMATRA, Sekda Kabupaten Karangasem,  Kadis Pertanian Kab.Karangasem, Tim Ahli Bupati Karangasem, Forkorpimcam Rendang, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Besakih, Sekdes Besakih, Ketua BPD Besakih, Ketua kelompok Tani Asli Wangi dan Giri Tohlangkir beserta anggota.

Para pejabat yang hadir melaksanakan giat panen Bawang Merah dan penanaman Serai Wangi di lahan Kelompok Tani Giri Tohlangkir dan lahan Kelompok Tani Asli Wangi di Dsn Temukus Desa Besakih.


Dalam kesempatan tersebut Kadis Pertanian Kabupaten Karangasem menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap undangan yang telah hadir serta atas bantuan bibit dan perhatian untuk warga masyarakat Karangasem utamanya di Bidang Pertanian.


Bupati Karangasem dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap undangan yang hadir, serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPR RI  I Made Urip  atas bantuan serta perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Karangasem di bidang pertanian, serta menyampaikan terkait situasi wilayah Kabupaten Karangasem yang cocok untuk lahan pertanian dan peternakan, dan berharap kepada pemerintah pusat kegiatan ini bisa berlanjut untuk membangun daerah daerah yang masih kering yang ada di Kabupaten Karangasem, Untuk daerah Kecamatan Kubu yang situasi wilayahnya masih agak kering kami berharap dari pemerintah pusat agar lebih diperhatikan, karena wilayah Kabupaten Karangasem masih banyak mengandalkan sektor peternakan dan pertanian.



Dari Dirjen Perkebunan Kementrian Tanaman Semusim RI menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang begitu hangat dari masyarakat, Beliau kagum dengan geografis Dusun  Temukus Desa Besakih memiliki potensi yang luar biasa untuk lahan pertanian, memiliki daya ekonomi yang tinggi, harapan nantinya bisa dikembangkan lokasi proses produksi untuk peningkatan hasil pertanian sehingga terwujudnya kesejahteraan petani yang ada di Kabupaten Karangasem, harapan kedepan para petani yang ada di Dsn Temukus bisa mengembangkan tanaman lainya, “Ujar Ardi Praptono.”


Anggota DPR RI Drs. I MADE URIP. MSi  pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir serta menyampaikan bahwa sektor pertanian yang masih tangguh serta masih bertahan dan pertumbuhan yang masih terjaga sampai saat ini di masa pandemi, hasil pertanian masih tetap terjaga,  berharap sinergritas pemerintah baik pusat, Provinsi dan daerah tetap menjaga sektor pertanian.

bekerja sama dan bergotong royong saling bahu membahu membangun sektor Pertanian yang ada di Bali untuk kesejahteraan Para Petani.

Diakhir sambutannya diserahkan bantuan secara simbolis bibit lele dan tanaman serai wangi oleh Anggota DPR RI dan Bupati Karangasem yang di terima oleh Ketua Kelompok Tani Asli Wangi Temukus I Nengah Sindia.



Publis   : Humas Rendang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama