Hari Jadi ke-74 Polwan RI, Polwan Polres Klungkung, PNS Polri dan Bhayangkari Melakukan Pelepasliaran Tukik di Desa Kampung Kusamba




Polda Bali-Polres Klungkung, Personel Polwan, PNS Polri Polres Klungkung, dan Bhayangkari Cabang Klungkung dalam rangka hari jadi ke – 74 Polwan RI melakukan pelepasliaran tukik di lokasi Pantai Desa Kampung Kusamba Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, Senin (16/08/2022). 


Dan tema hari jadi Polwan RI ke 74 yaitu “Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh"


Hadir dalam kegiatan pelepasan Tukik Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Ny Wira Sadiarta, Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P.,M.M., Kapolsek Dawan Akp Ida Ayu Made Kalpika Sari,S.E.,M.H., Kasat Polairud Akp Suyati, S.H., dan seluruh Personel Polwan, PNS dan Perwakilan Ibu Bhayangkari Cabang Klungkung.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,mengatakan Pelepasan tukik ini dilakukan di Pantai Desa Kampung Kusamba . Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polisi kepada lingkungan dengan melepaskan tukik ke alam liar.


“Ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dengan melakukan konservasi,” Ujarnya


Tukik-tukik yang dilepasliarkan hari ini dengan harapan nantinya kembali ke pantai tempatnya dilepaskan untuk bertelur. Sehingga salah satu hewan yang dilindungi itu populasinya tetap terjaga.


Tidak hanya Polwan dan Ibu Bhayangkari pelepasan tukik ini juga dihdiri oleh Perbekel Desa Kampung Kusamba An Syahrul Ramadan S.Pd.I serta masyarakat sekitar. Ini sebagai bentuk sinergitas dan harmonisasi Polri dan juga masyarakat khususnya masyarakat pesisir.


“Ini sebagai harmonisasi dengan alam dan lingkungan sekitar dengan mendukung masyarakat untuk menjaga ekosistem yang ada di lingkungannya,” tegasnya.


Dalam kesempatan yang sama Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P.,M.M.,Polwan yang di seniorkan menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polwan Polres Klungkung terhadap lingkungan dalam rangka menyambut hari jadi ke-74 Polwan RI.


Kegiatan ini, kata Kompol Luh Ketut Amy adalah bentuk nyata Polwan Polres Klungkung dengan mengajak masyarakat secara bersama-sama dalam menjaga ekosistem yang ada di lingkungannya.  *

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama