Kapolda Bali Hadiri Upacara Hari Jadi Provinsi Bali ke-64

 



Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Bali ke-64 tahun 2022. Upacara tersebut digelar di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu (14/8/2022).


Pelaksanaan Upacara Peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-64 yang mengambil tema ” Pulih Bersama, Tumbuh Bersama, Hidup Bersama, Berkembang Bersama, Kuat Bersama, Manfaat Bersama” itu juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat Tinggi di Provinsi Bali, serta dari unsur TNI, Polri, PNS, dosen, guru, pelajar dan masyarakat.


Bertindak selaku inspektur upacara dalam Peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-64, Gubernur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, MM. pada sambutannya mengatakan beberapa poin penting terkait kebangkitan Bali setelah melalui masa pandemi Covid-19 hingga hari jadinya ke-64 ini. Termasuk penanganan kasus Covid yang dikelola dengan sangat baik dan cepat, hingga saat ini telah tercapai peningkatan kesehatan pada masyarakat melalui vaksinasi.


“Peningkatan tersebut tentunya berimbas pada pertumbuhan pariwisata yang mulai bangkit, baik melalui kunjungan wisatawan mancanegara maupun Domestik,” ujar Gubernur Bali.


“Momentum yang sangat baik ini dapat kita pertahankan sekaligus tingkatkan seiring dengan banyaknya event nasional maupun internasional di Bali, terutama rangkaian pertemuan Presidensi G20, yang puncaknya berlangsung pada bulan November 2022,” sambungnya.


Gubernur Bali juga menyampaikan, pencapaian Pembangunan Bali dalam perwujudan Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana, Menuju Bali Era Baru, telah terwujud di berbagai sektor baik penguatan dan pemajuan Desa adat, Tradisi, Seni dan Budaya serta kearifan lokal Bali, dan juga mencakup perbaikan kualitas ekosistem alam serta pembangunan infrastruktur yang terkoneksi dan terintegrasi hingga kebangkitan pariwisata.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama