Kapolres Tabanan Mendampingi Dansat Brimoda Bali Melayat Di Rumah Duka




Tabanan -  Sebagai wujud ungkapan bela sungkawa dan ikatan rasa kebersamaan guna memberikan penghormatan yang terakhir kepada salah satu anggota Brimob Batalyon C Pelopor “Bripda I Kadek Adi Purnamayasa” yang meninggal kerana sakit,Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., mendampingi Dansat Brimboda Bali Kombes Pol Firdaus Wulanto, S.I.K., melayat langsung di rumah duka di Banjar Bongan Jawa Kangin, Desa Bongan, Kec. /Kab. Tabanan Senin 8 Agustus 2022 pagi. 


Almarhum Bripda I Kadek Adi Purnamayasa alamat Banjar Bongan Jawa Kangin, Desa Bongan, Kec. /Kab. Tabanan, adalah salah satu anggota Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Tengah yang meninggal pada hari Selasa tanggal 2 Agustus 2022 karena sakit, jenazahnya diupacarai secara keagamaan pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2022 pukul 10.00 Wita di Kuburan Banjar  Adat Bongan Jawa. 


"Kami bersama jajaran Polres Tabanan turut berduka cita atas kepergian almarhum untuk selama-lamanya, kepada keluarga yang ditinggalkannya agar senantiasa diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menerima cobaan ini",ucap Kapolres saat melayat di rumah duka yang mendapingi Dansat Brimobda Bali dihadapan keluarga almarhum.


Sedangkan perwakilan keluarga almarhum mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri, terima kasih kepada Dansat Brimob dan Kapolres Tabanan yang memberikan pengormatan kepada almarhum dengan dilaksanakannya upacara perabuan secara kedinasan Polri, ucap salah satu keluarga almarhum.


Untuk diketahui rangkaian upacara jenazah almarhum, diawali dari rumah duka dilaksanakan upacara penerimaan jenazah, upacara dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H., (selaku Irup), setelah dilaksanakan serah terima jenazah secara simbolis baru jenasah almarhum diberangkatkan menuju kuburan, sesampainya dikuburan dilanjutkan upacara perabuan jenazah secara Dinas Kepolisian yang dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Firdaus Wulanto, S.I.K., selaku Irup. 


Selesai upacara secara kedinasan, baru jenazah almarhum Bripda I Kadek Adi Purnamayasa diserahkan kepada keluarganya untuk dilanjutkan secara adat dan agama, rangkaian kegiatan mulai dari upacara di rumah duka, sampai dengan selesainya upacara perabuan secara Dinas Kepolisian di kuburan dapat berjalan aman tertib dan lancar.  **

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama