Kunker Menteri Dalam Negeri di Kabupaten Merauke Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih




Jayapura – Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi ( Purn) Prof Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph.D melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Merauke dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Merauke, Jumat (12/8) pukul 07.30 WIT.


Adapun yang mendampingi Mendagri selama Kunker yaitu Gubernur yang diwakili oleh Sekda, Asisten 1 Provinsi Papua, Pangdam XVII Cenderawasih yang di wakili oleh Danrem, Kapolda Papua yang di wakili oleh Irwasda Polda Papua, Seluruh Bupati wilayah Papua Selatan dan juga Forkopimda Kabupaten Merauke.


Kunjungan Kerja Mendagri di Kabupaten Merauke juga bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Wilayah Provinsi Papua Selatan.


Kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan di tiga wilayah Indonesia yaitu untuk Provinsi Papua Selatan di Kabupaten Merauke, kedua di Surabaya Provinsi Jawa Timur dan yang ketiga di Aceh.


Pelaksanaan kegiatan pencanangan pembagian 10 juta bendera Merah Putih akan dibagikan secara simbolis kepada Para Tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat, Para Tokoh adat, Tokoh Pemuda dan Pramuka oleh Mendagri.


Pada kesempatannya Mentri dalam mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyemarakkan atau menggelorakan semangat Nasionalisme sebagai Negara yang utuh.


“Tidak hanya itu, di Indonesia ini memiliki suku sekitar 1.340 suku, berbeda-beda bahasa, berbeda ras, kemudian agama. Tapi dengan hal yang berbeda-beda tersebut kita tetap bisa mengikat dalam satu yaitu Bhineka Tunggal Ika maka dari itu mari kita gelorakan semangat merah putih dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77,” tandas Jenderal Polisi ( Purn) Prof Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph.D.

(Eric@)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama