Pastikan Generasi Sehat dengan Optimal, TNI di Lumajang Aktif Dampingi Giat Imunisasi

 



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Karangbendo Koramil Tekung Kodim 0821 Lumajang, Serda Supardi mengawal kegiatan imunisasi rutin, yang dilaksanakan di Balai Kantor Desa Karangbendo Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (18/8/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Supardi menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam pelaksanaan tersebut sebagai wujud dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah, serta sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat, khususnya generasi milenial penerus bangsan.


Supardi juga menyampaikan, tidak hanya melaksanakan pendampingan, kehadirannya dalam kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu aktif datang ke Posyandu.


"Sebagai bagian dari aparatur wilayah, kita juga harus berupaya mendukung dan menyukseskan program yang telah dicanangkan pemerintah, serta mengajak dan memotivasi masyarakat untuk ikut aktif dalam menyukseskannya," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Desa Karangbendo, Muniri mengatakan, bahwa tidak hanya pemeriksaan rutin dan pemberian vitamin serta makanan tambahan kepada anak, dalam kegiatan tersebut juga diberikan sosialisasi hidup sehat kepada masyarakat, agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap Babinsa yang selalu aktif mendukung dan membantu menyukseskan program yang telah direncanakan, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah desa.


"Terima kasih kepada Babinsa yang telah aktif dalam mendampingi kegiatan Posyandu.  Semoga dengan upaya bersama ini, generasi penerus bangsa yang ada di Desa Karangbendo dapat tumbuh lebih sehat dan kuat," katanya. (Pendim 0821)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama