Patroli Dan Pengamanan Gereja Polsek Karangasem Menjaga Umat Kristiani Melaksanakan Ibadah




Karangasem-Polsek Karangasem, dipimpin Pawas Iptu I Nengah Artika dengan 4 personil melaksanakan patroli dan pengamanan beberapa Gereja kegiatan ibadah kebaktian  Umat Kristiani, Minggu 28/08/22


Kegiatan Patroli Polsek Karangasem diawali pengamanan dan pantauan kegiatan Ibadah Minggu di Gereja Khatolik Santo Fransiscus Asisi (GKI) Jl. Untung Surapati Amlapura dan Gereja  Kristen Protestan di Bali (GKPB) Jemaat Philia Amlapura Jl Sudirman No 25 X Amlapura. Terpantau umat yang melaksanakan aktivitas kegiatan ibadah kebaktian   telah menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan terlaksanakan dengan baik dan aman.


Patroli Polsek Karangasem selanjutnya pantau kegiatan Ibadah Minggu di Gereja Bhetel Indonesia ( GBI) Rock Btn Wayu Galiran, Kelurahan Subagan. Tampak  para jemaat melaksanakan ibadah  terpantau  telah menerapkan protokol kesehatan.


Iptu I Nengah Artika mengatakan patroli KRYD yang dipimpinnya merupakan upaya pencegahan adanya gangguan Kamtibmas serta memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan aman.


Dihubungi mitra humas Kapolsek Karangasem AKP Dr. Putu Sunarcaya, S.H.,M.M.  mengatakan kegiatan patroli KRYD merupakan kegiatan rutinitas yang harus dilakukan dalam mencegah adanya gangguan Kamtibmas serta memberikan keamanan dan kenyamanan saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah rutin di hari Minggu, agar tidak adanya gangguan sekecil apapun dimasyarakat. Oleh karena itu di setiap hari minggu ataupun hari-hari yang ada kegiatan masyarakat terutama ibadah akan selalu menjadi prioritas pengamanan,  dengan menerjunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan di setiap Gereja yang ada di Kabupaten Karangasem.


"Ini merupakan sebuah komitmen kami Polsek Karangasem dalam menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif," ucap Kapolsek Karangasem. *

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama