Personel Ops Bina Waspada Agung 2022 Polres Gianyar Laksanakan Penyemprotan Pencegahan PMK

 



Gianyar. Ops Bina Waspada Agung 2022 Polres Gianyar Laksanakan Penyemprotan Pencegahan PMK di wilayah Banjar Selat Desa Belega Kecamatan Blabatuh Gianyar. Kamis (25/8/2022).


Dalam kegiatan penyemprotan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Gianyar AKP I Gede Endrawan, S.H., M.H. selaku Kasatgas 2 Ops Bina Waspada Agung, Kepala UPTD Puskeswan III Kabupaten Gianyar Drh. I Nyoman Arya Dharma serta personel Ops Bina Waspada Agung 2022 Polres Gianyar.


Penyemprotan dilaksanakan di Kelompok Mekar Jaya Banjar Selat Desa Belega yang diketuai oleh I Wayan Mara dan di Kelompok Belega Mandiri 371 yang diketuai oleh I Wayan Murtika.


Kasat Binmas Polres Gianyar AKP I Gede Endrawan, S.H., M.H. selaku Kasatgas 2 Ops Bina Waspada Agung menghimbau kepada pemilik ternak agar pemeliharaan ternak di seputaran kandang selalu bersih, memberikan makanan teratur, rumput yang sehat dan setiap hari kandang harus bersih.


“Hari ini kita laksanakan penyemprotan pencegahan penyakit mulut dan kuku kepada hewan ternak dengan menggunakan cairan Eco Enxim Herbal,” ujar AKP I Gede Endrawan.


“Adanya wabah PMK semua peternak harus waspada dan kandang harus selalu bersih dan bila ada hal yang mencurigakan terhadap ternak segera lapor dan koordinasikan dengan Perbekel dan petugas peternakan,” Tambahnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama