Polsek Bangli Atensi Giat Upacara Ziarah Nasional di TMP Penglipuran




Bangli - Untuk menjaga situasi tetap kondusif, Kapolsek Bangli senantiasa memerintah personil untuk mengatensi segala kegiatan yang ada, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Terkait dengan hal tersebut pada hari Minggu, 14/08/2022, pukul  10.00 s/d 10.20 Wita, personil Polsek Bangli dipimpin Pawas Iptu I Wayan Tilem Ardana didampingi Kanit Samapta Iptu I Wayan Darmaja bersama anggota, melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, sebagai bentuk mengenang jasa para Pahlawan yg gugur dalam medan pertempuran bertempat di Taman Makam Pahlawan Penglipuran.


Dalam kegiatan Ziarah tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Bangli  Sang Nyoman Sedana Arta, S.E, Dan Up Akp I Made Sumardika, S.H dan selaku Perwira Upacara Akp. I Dewa Anom Astawa, S.H.


Hadir dalam acara tersebut : Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E., Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, S.St.,Par., Dandim 1626 Bangli Letkol Arh. Sutrisno, S.Sos, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, S.H., Kajari Bangli diwakili oleh Kasi Intel I Nengah Gunarta, S.H,  Sekda Bangli Ir. Ida Bagus Giri Putra, M.M, dan SKPD di lingkungan Pemkab Bangli.


Pada Upacara Ziarah tersebut terdiri dari : Satu Peleton Korsik, Satu Peleton Pasukan Bersenjata TNI, Satu Peleton Pasukan Bersenjata Polri dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli, satu Regu Pramuka, Satu Peleton Pelajar SMA dan dua Peleton Pelajar SMP serta Satu Peleton Pelajar SD.


Dalam upacara tersebut dilaksanakan upacara penghormatan kepada para Pahlawan, berdoa untuk menghormati jasa para Pahlawan kepada bangsa ini yg telah merebut kemerdekaan dari para penjajah,kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di setiap makam pahlawan oleh seluruh peserta upacara yang dipimpin ziarah Nasional Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta  S.E.


“ Kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam medan Pertempuran melawan Penjajah dan juga kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hut Kemerdekaan RI Ke 75 tahun 2020 ditengah Pandemi Covid19, Mari Kita disiplin Ikuti Protokol Kesehatan sehingga kita terhindar dari pandemi virus Corana “ Ujar Bupati.


Dalam hal ini pengamanan melibatkan personil gabungan Polsek dan Polres Bangli, di pimpin Pawas Iptu I Wayan Tilem Ardana didampingi Kanit Samapta Iptu I Wayan Darmaja bersama 10 orang personil.


Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, saat dikomfirmasi ditempat terpisah mengatakan,”sebagai wujud turut serta Polri terutama Polsek Bangli untuk mensukseskan pelaksanaan upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Penglipuran dalam rangka Hut Kemerdekaan RI ke- 77, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.” Ujarnya.  *

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama