Sambangi Peternak Sapi, Patroli Polsek Rendang Sosialisasi PMK Dan Pencegahannya



Bali - Polres Karangasem, Polsek Rendang. Patroli Polsek Rendang dipimpin Pawas Iptu I Made Sutama, S.H melaksanakan patroli antisipasi adanya gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Rendang, Sabtu 06/08/22


Dalam giat patroli tersebut selain untuk memastikan Kamtibmas kondusif unit patroli juga  melaksanakan Pemantauan terhadap hewan ternak peliharaan milik warga masyarakat an. I Wayan Kamin di Dusun Kunyit Desa Besakih Kecamatan Rendang antisipasi penyebaran Virus PMK.


Dasar Surat Edaran Kepala BNPB no 02/2022  tentang protokol Kesehatan Pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku Pawas Iptu I Made Sutama S.H. menyampaikan pesan-pesan  kepada pemilik ternak apabila hewan peliharaannya mengalami gejala  sakit PMK agar segera melaporkan ke kantor desa / Dinas peternakan terdekat. Disarankan agar kandangnya  selalu dibersihkan agar hewan peliharaannya bisa terhindar dari penyakit mulut dan kuku (PMK)


Dari hasil pemantauan dan dialogis dengan.pemillik ternak terpantau hewan peliharaan yang dikunjungi sebanyak 9 ekor semuanya dalam keadaan sehat. 


Dihubungi mitra humas Kapolsek Rendang Kompol I Made Gede Punia,S.H.,M.H. mengatakan selain Bhabinkamtibmas yang secara aktif turun ke desa binaan untuk mengedukasi masyarakat khususnya peternak sapi terkait PMK dan pencegahannya unit patroli juga disela-sela melaksanakan patroli juga agar menyambangi peternak untuk mengedukasi dalam pencegahan dan penanganan PMK," ucap Kapolsek Rendang.  *

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama