Sambut Hari Jadi Polwan RI Ke 74 Polwan Polres Karangasem Gelar Bakti Sosial Donor Darah




Karangasem - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia Ke 74, Polwan Polres Karangasem menggelar donor darah bertempat di Aula Kanya Badra Paramartha Polres Karangasem, Jumat 12/08/22


Atas seijin Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. ketua penyelenggara kegiatan Kasat Lantas Polres Karangasem Iptu Reina Kusmarlandi Putri, S.T.K.,S.I.K. mengatakan kegiatan donor darah diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi Polwan RI Ke 74. Pelaksanaan donor darah merupakan kerjasama Polres Karangasem dengan PMI Kabupaten Karangasem. Peserta donor darah personil Polres Karangasem dan Bhayangkari Polres Karangasem. 


“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu unit transfusi darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karangasem, sebagai rasa kepedulian sosial dari Polwan dan personil Polres Karangasem serta jajaran  untuk berbagi  membantu sesama,” ujar Iptu Reina.


Sebelum dilakukan donor darah peserta  melakukan registrasi untuk dilakukan screening, pengukuran tekanan darah, pengukuran Hemoglobin dan tes golongan darah. Setelah dinyatakan dapat mengikuti donor darah oleh dokter, maka pendonor akan diambil darahnya oleh petugas transfusi darah sebanyak satu kantong darah. Dari hasil donor yang dilakukan Polwan Polres Karangasem didapat sebanyak 63 kantong darah yang diserahkan kepada PMI Kabupaten Karangasem yang nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.


Dihubungi diruang kerjanya Kapolres Karangasem mengatakan kegiatan donor darah merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian  Polres Karangasem dalam membantu orang lain dalam bidang sosial. Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian  terhadap orang  yang membutuhkan.


“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Kegiatan donor darah  sangat berguna  untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain,” ungkap Kapolres Karangasem  **

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama