Sidokkes Polres Tabanan Kembali Layani Vaksinasi Bagi Masyarakat Memasuki Mako Polres Tabanan




Tabanan - Untuk mensukseskan program pemerintah dalam Vaksinasi lanjutan (booster) , Polres Tabanan terus menerus melakukan vaksinasi. 

Seperti pada hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022 mulai pukul 08.30 sampai dengan 14.00 wita, Polres Tabanan kembali menugaskan personil Seksi Kedokteran dan kesehatan (Sidokkes) untuk melakukan vaksinasi lanjutan (booster) atau vaksin ke -3. Kegiatan berlangsung di samping pintu masuk Mako Polres Tabanan.  Dengan menyasar masyarakat  yang datang ke Polres Tabanan dan  belum tervaksinasi tahap ke-3 atau belum sama sekali. Pelaksanaan wajib vaksin ke-3 booster bagi masyarakat tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) bagi masyarakat.


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., menyampaikan melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos., bahwa "Kegiatan vaksinasi kali ini dilakukan selain merupakan kegiatan rutin Sidokkes Polres untuk membantu program pemerintah dalam Vaksinasi lanjutan booster juga dirangkaikan dengan Bhakti Kesehatan Polwan Polres Tabanan dalam rangka memperingati hari Polwan ke74 tanggal 1 September 2022" ujar Kasi Humas Polres Tabanan.


Lebih lanjut disampaikan oleh Kasi Humas Polres Tabanan bahwa "Kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik adalah berkat sinergitas TNI - POLRI, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan  Stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan." Ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.


Dijelaskan juga oleh Kasi Humas Polres Tabanan bahwa "Kegiatan vaksinasi menugaskan 4 personil, 2 sebagai vaksinator dan 2 operator. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca dan Pfizer dengan sasaran masyarakat umum. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi dipimpin Ipda dr Ayu Widya Utami. Untuk capaian vaksinasi sebanyak 19 warga tervaksinasi. Hal sesuai dengan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan. Adapun rincian capaian vaksinasi menggunakan jenis vaksin Astrazeneca pada tahap ke-1 masyarakat umum 1 dan 1 orang pada tahap ke-2 serta tahap ke-3 sebanyak 9 orang. tervaksinasi.Penggunaan vaksin jenis Pfizer pada tahap ke-3 dari masyarakat umum yang tervaksinasi 8 orang "  Ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.


Berdasarkan pemantauan dalam kegiatan tersebut personil yang ditugaskan adalah   dari Polwan Polres Tabanan, dimana para Polwan yang memiliki ketrampilan sebagai tenaga kesehatan ditugaskan sebagai vaksinator, sedangkan yang lain sebagai operator. "Selamat Hari Polwan ke-74 semoga Polwan Indonesia Tetap Semangat dan sukses dalam berkarir." 


(Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama