Sukseskan Vaksinasi Booster Sidokkes Polres Tabanan Buka Gerai Vaksin Di Pintu Pelayanan



Tabanan - Guna mensukseskan program vaksinasi lanjutan booster Sidokkes Polres Tabanan secara berkesinambungan melakukan vaksinasi. Seperti pada hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022 pukul 09.00 sampai dengan 12.00 wita, pelayanan vaksinasi dilakukan di samping pintu  masuk pelayanan Mako Polres Tabanan.

  

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K , M.H., melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos mengatakan bahwa "Gerai vaksin yang dilakukan saat ini adalah untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi lanjutan booster atau Vaksin ke-3. Sehingga masyarakat yang belum tervaksinasi booster lebih cepat mendapatkan vaksin booster khususnya di Kabupaten Tabanan. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) bagi masyarakat." Ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.


Kasi Humas Polres Tabanan juga menjelaskan bahwa "Kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik berkat sinergitas TNI - POLRI, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan. " Kata Kasi Humas Polres Tabanan..


Dalam kegiatan vaksinasi yang menugaskan 4 personil Sidokkes Polres Tabanan dan Polwan tersebut juga dirangkaikan dengan Bhakti Kesehatan Polwan Polres Tabanan dalam rangka hari Polwan ke-74. Personil Polwan yang ditugaskan adalah personil yang memiliki skill tenaga kesehatan. Kegiatan yang terdiri dari 2 vaksinator dan 2 operator tersebut dipimpin Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda dr Ayu Widya Utami.


Kasi humas Polres Tabanan juga menjelaskan bahwa "Dalam Gerai vaksin tersebut menggunakan jenis vaksin Astrazeneca dan Moderna menyasar masyarakat umum dan Lansia. Adapun capaian vaksinasi sebanyak 26 orang tervaksinasi sesuai dengan pencatatan pada pcare Polres Tabanan. Adapun rinciannya untuk yang menggunakan jenis Vaksin AstraZeneca pada tahap ke-1 masyarakat umum sebanyak 2 orang dan pada tahap ke-3 sebanyak 8 orang. Sedangkan yang menggunakan jenis vaksin Moderna 16 orang dari tenaga kesehatan pada booster ke-2 atau vaksin ke -4. Ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.


"Mari kita sukseskan program pemerintah vaksinasi lanjutan booster bagi masyarakat, dan tetap patuhi protokol kesehatan terutama memakai masker dengan benar, sehingga bisa terhindar dari covid19" Tutup Kasi Humas Polres Tabanan (Sabtu 13/8/2022 pagi)


(Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama