Terima Kunjungan Asosiasi Pendeta Indonesia, Kapolresta "Kemitraan yang Ada Harus Terus Terjalin Untuk Kota Jayapura"

  


Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si meminta Asosiasi Pendeta Indonesia Cabang Kota Jayapura harus bisa terus bermitra dan bersinergi dalam bersama menjaga Kamtibmas yang terus kondusif di Kota Jayapura.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon saat menerima kunjungan Tim Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Cabang Kota Jayapura yang dipimpin langsung Ketua Pdt. Jeremias Rahakbauw, S.Th, bertempat di Aula Mapolresta, Kamis (25/8) siang.


"Polri kini berupaya untuk mengembalikan kembali kepercayaan publik, untuk itu salah satunya agar bisa pulih yakni dengan banyak mendengar saran dan masukan seperti sekarang ini kami menerima kehadiran Bapak-Ibu Pendeta yang hadir disini yang berperan sebagai Tokoh Masyarakat," ucapnya.


Lanjut Kapolresta KBP Victor Mackbon, Semangat kerja Polresta Jayapura Kota kini yakni dengan metode Polisi KASIH

Kasih itu murah hati, sabar, tidak cemburu dan tidak sombong, Kasih mengalahkan segalanya. "Itu pedoman kerja kami kini di Polresta Jayapura Kota," pungkasnya.


Ditempat yang sama, Ketua API Cabang Kota Jayapura Pdt. Yeremiah Rahakbauw, S.Th mengatakan, Pendekatan secara struktural telah kami laksanakan selama ini dengan bermitra baik bersama Polresta Jayapura Kota dalam menjaga Kamtibmas di Kota Jayapura.


"API hadir untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas untuk menjaga dan memeliharanya. Kami harap bisa terus terbangun kemitraan melalui komunikasi antar kami Asosiasi Pendeta Indonesia dengan pihak Kepolisian khususnya Polresta Jayapura Kota," tandasnya.


Lanjut, Pdt. Jeremias Rahakbauw menuturkan, Kota Jayapura adalah kota toleransi umat beragama terbukti dari Harmony Award yang diterima oleh Pemerintah Kota Jayapura beberapa waktu lalu, Kota ini Kota yang beriman dan penuh dengan toleransi.


Kapolresta KBP Victor Mackbon juga menyampaikan, semua ini hal yang baik dan wajib untuk diteruskan baik dalam kemitraan dan komunikasi antara API dan Polresta Jayapura Kota. "Peran Tokoh-Tokoh Agama sangat penting untuk Polri agar bijaksana dalam mengambil keputusan," imbuhnya.


KBP Victor Mackbon juga menambahkan, dinamika masyarakat yang terus berjalan di kota ini membuat kita harus merencanakan atau menyiapkan bersama-sama untuk selalu siap melakukan pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas.


"Kita harus terus pelihara hubungan antar umat beragama di Kota Jayapura, dengan aneka ragam agama, suku dan golongan semuanya harus bisa menjaga toleransi, ini merupakan modal awal menjaga Kamtibmas," tuturnya.


Rangkaian giat dilanjutkan dengan pembahasan Kamtibmas di Kota Jayapura serta saran dan masukan baik dari Asosiasi Pendeta Indonesia Cabang Kota Jayapura maupun dari Kapolresta Jayapura Kota yang bertujuan untuk bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas yang terus kondusif di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama