Testing Dan Tracing Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19 Mencegah Penyebaran Covid-19




Karangasem, Penyebaran Covid-19 masih ada dengan masih adanya warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid 19. Mencegah penularan Covid 19 akibat kontak erat keluarga dengan pasien terkonfirmasi positif Covid, team kesehatan bersama unsur terkait melakukan testing dan tracing agar dapat diambil tindakan terhadap warga yang kontak erat.


Hal tersebut dilakukan oleh  team kesehatan Puskesmas Sidemen  untuk melakukan testing dan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 bertempat di Bd Talibeng, Ds Talibeng, Kec Sidemen, Kabupaten Karangasem, Rabu 24/08/22


Dalam kegiatan testing dan tracing tersebut team kesehatan Puskesmas Sidemen didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa  Talibeng Aipda  I Made Sumberdana, S.H. bersama Babinsa Desa Talibeng Kopda I Dewa Gede Eka Dwipayana serta satgas gotong royong Desa Talibeng.


Adapun hasil penelusuran keluarga yang terlibat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 sebanyak 2 orang. Terhadap keluarga pasien kontak erat dilakukan rapid tes dengan hasil rafid Negatif.  Dengan hasil tersebut warga tetap untuk melaksanakan karantina mandiri selama 10 hari  dan dilaksanakan rafid ke II ( dua ) pada hari Senin tanggal 29 Agustus 2022.  Dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus covid 19. 


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Talibeng Aipda  I Made Sumberdana, S.H. menghimbau warga agar taat dengan protokol kesehatan dan taat dirumah selama dalam karantina mandiri. Cegah kontak erat dengan warga lain selama dalam karantina mandiri.


"Bukti nyata Covid 19 masih ada mari kita selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus tersebut," ucap Aipda I Made Sumberdana  *

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama