TRANSFORMASI PROGRAM PEMBINAAN KEMANDIRIAN DI LAPAS, DIRJEN PAS SERAHKAN SERTIFIKAT PT PERSEORANGAN KEPADA WBP





DENPASAR - Jumat (12/08/2022) bertempat di Ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu beserta para jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali mengikuti kegiatan Pemberian Sertifikat Pendaftaran PT Perseorangan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Klien Pemasyarakatan secara virtual.


Kegiatan diawali dengan Laporan pelaksanaan kegiatan oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Thurman Hutapea yang menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk inovasi dan terobosan untuk mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui program penerapan pelatihan di dalam Lapas, dengan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum untuk mendapatkan sertifikat Perseroan Perorangan.


Setelah dilakukan penyerahan Sertifikat PT Perorangan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan kepada perwakilan Warga Binaan yang dilakukan terpusat di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. Dalam sambutannya, Reynhard menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan transformasi dari penerapan program pembinaan kemandirian di Lapas kepada para Warga Binaan yang bertujuan untuk membentuk manusia mandiri serta berkontribusi dalam kebangkitan ekonomi bangsa. Sertifikat Pendaftaran PT Perseorangan ini diberikan kepada 103 Warga Binaan yang tersebar di Kantor Wilayah Seluruh Indonesia.


Reynhard juga menyampaikan apresiasi serta penghargaan bagi Kantor Wilayah yang membantu dalam memfasilitasi para Warga Binaan dalam memperoleh Sertifikat Pendaftaraan PT Perorangan.


"Kepada Para Warga Binaan yang telah memperoleh sertifikat, manfaatkan sertifikat tersebut untuk meningkatkan kualitas diri di masa depan", pesan Reynhard.


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu berpesan kepada Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali khususnya pada Lembaga Pemasyarakatan dan Balai Pemasyarakatan agar lebih mendorong serta memfasilitasi para Warga Binaan untuk mendapatkan Sertifikat PT Perorangan.  *

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama