Waka Polres Jembrana Sambut Team Supervisi Bidkum Polda Bali




Jembrana -  Kedatangan Tim Supervisi Bidkum Polda Bali ke Polres Jembrana diterima langsung oleh Wakapolres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. yang didampingi juga oleh Kabag Ren, Kabag Log, dan Kasikum Polres Jembrana di Ruang Loby Mapolres, Senin (1/8) pukul 09.40 Wita.


Wakapolres menyambut humanis dengan penuh keakraban kedatangan tim yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Kasubbid Bankum Bidkum Polda Bali AKBP Zulhafni, S.H. yang diwakili oleh Penata Tingkat 1 I Wayan Kota, S.H., M.H. bersama 3 (tiga) rekan tim lainnya. Selanjutnya tim melakukan pendalaman kepada Personil Sikum Polres Jembrana di Ruang Rupatama Mapolres.


Selaku Advokat Madya 2 Bidkum Polda Bali, I Wayan Kota dalam penyampaiannya menekankan agar seluruh Personil Sikum harus bisa dan mampu melaksanakan gelar perkara. “Acuan kita hukum, jangan kita takut karena beda pendapat dengan penyidik. Kita kritis berdasarkan hukum,” kata Katim.


Katim menyampaikan, jika ada permasalahan/kendala dalam pelaksanaan tugas bisa dikoordinasikan dengan kami secara langsung. Ia menekankan agar Kasikum dapat melaksanakan luhkum kepada jajaran, bahkan yang saya harapkan kedepan dapat membantu memberikan nasehat hukum misal seperti contoh kasus perceraian masyarakat.


Katim memberikan saran terkait kegiatan sosialisasi penyuluhan hukum bisa langsung berkunjung ke jajaran atau dengan mengundang Polsek-Polsek ke Polres, atau bisa juga melalui zoom, dengan membuat brosur, ataupun dengan membuat buku saku. “Itu semuanya merupakan metode/cara untuk melakukan sosialisasi, dan sesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelasnya.


Dari Kasikum Polres Jembrana AKP Ni Wayan Sinyum menyampaikan kepada tim bahwa di Polres Jembrana setiap hari Kamis saat apel fungsi diberikan materi-materi penyampaian tentang hukum melalui kegiatan Program Pisang Batu (Pagi Sang Pembaca Buku) yang disampaikan langsung melali para Kabag, Kasat, Kasi di masing-masing bagian atau fungsi.


Dari tim mengucapkan terimakasih atas upaya/pelaksanaan tugas dari Sikum Polres Jembrana, secara keseluruhan administrasi sudah berjalan dengan baik, dan saya berharap antara Sikum di Polres dengan di Polda agar tetap jalin komunikasi dan saling berkoordinasi.


Iskandar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama