Amankan SPBU Dukung Presidensi G 20 Polsek Tabanan Tugaskan UKL Dan Himbau Prokes



Tabanan - Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tabanan - Polres Tabanan. Terutama sejak pemberlakuan kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi (BBM). Kenaikan BBM bersubsidi berlaku sejak Sabtu tanggal 3/9/2022 sore. Hal ini mendapatkan perhatian khusus dari Kepolisian Sektor Tabanan seperti pada hari Senin tanggal 

12 September 2022 pukul 10.00 Wita tampak personil Polsek Tabanan melakukan pengamanan di SPBU yang ada di Kecamatan Tabanan.


Kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi 

Pertalite dari harga Rp.7.650,-/liter menjadi Rp.10.000,-/liter ( Naik Rp.2.350,- ). Pertamax dari harga Rp. 12.500,-/liter menjadi Rp.14.500,-/liter ( Naik Rp.2.000,- ).Solar dari harga Rp. 5.150,-/liter menjadi Rp.6.800,-/liter ( Naik Rp.1.650,- ).

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K.,  M.H., mengatakan bahwa dalam pengamanan SPBU hari ini adalah merupakan pengamanan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Tabanan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Dan hal ini pula sebagai upaya mendukung pelaksanaan predensi G 20 yang akan berlangsung di Nusa dua bulan Nopember 2022. Dengan terjaminnya keamanan dan kenyamanan tentu sangat menentukan kesuksesan dari Presidensi G 20 yang diikuti oleh berbagai Negara. Sukses G.20 adalah merupakan sukses kita semua dan akan menjadi momentum bangkitnya pariwisata serta untuk kebangkitan perekonomian nasional, khususnya Bali." Ungkap Kapolsek Tabanan.


"Berdasarkan pemantauan Tim unit kecil lengkap (UKL) yang terdiri dari Personil Patroli Samapta, Reskrim, Intelkam, Lalu lintas, dan Binmas ketersediaan BBM pada SPBU di Pesiapan , Grokgak dan Wanasari masih mencukupi. Untuk wilayah Kecamatan Tabanan ada 3 SPBU yang kami amankan, Tidak ada antrean panjang saat pembelian bbm di SPBU" Jelas Kapolsek Tabanan.

 

Selain mengamankan SPBU personil juga tetap melakukan pengawasan terhadap disiplin protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid19. "Mari kita semua tetap jaga kondusifitas wilayah dan tetap disipilin prokes guna mendukung suksesnya presidensi G 20. Keamanan terjamin dan tanpa covid19 " Tutup Kapolsek Tabanan.(Senin 12/9/2022)


(Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama