Bhabinkamtibmas Dalung Bersama Aparat Desa Lakukan Sidak Penduduk Pendatang




Polda Bali, Polres Badung, Polsek Kuta Utara.   Bhabinkamtibmas Desa Dalung Aiptu Hermanus Djo  bersama dengan aparat Desa Dalung serta Pecalang melaksanakan Sidak terhadap penduduk pendatang di wilayah Desa Dalung, Senin  (19/9) malam.


Sidak yang dilaksanakan di tiga Banjar yakni Banjar Tuka, Pagending dan Pengilian di Pimpin Perbekel Desa Dalung I Putu Arif Wirantya S.Sos, bersama Perangkat Desa Dalung,   Kelian dinas dan Kelian Adat ketiga Banjar, Babinsa Desa Dalung dan Pecalang.


Bhabinkamtibmas Desa Dalung Aiptu Hermanus Djo mengatakan Desa Dalung yang hitrogen   dengan penduduknya yang padat banyak terdapat  Kos-kosan dan rumah kontrakan sehingga membutuhkan pengawasan dalam hal kependudukannya. Untuk itu perlu dilakukan sidak secara rutin.


Lebih lanjut Aiptu Hermanus Djo menjelaskan pemeriksaan  tersebut bertujuan  mendata penduduk pendatang  yang berdomisili  di wilayah Desa Dalung dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif guna mendukung  pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua Bali. 


Pemeriksaan terhadap  penduduk pendatang di tiga Banjar yang tidak memiliki Kartu Identitas Non Permanen sebanyak 518 orang dan  di arahkan segera  mengurus administrasi kependudukan sementara  di  Kantor Desa Dalung secara gratis.


"Kami  bersama Aparat Desa Dalung siap mendata kembali penduduk pendatang di Banjar lainnya, sehingga masyarakat yang tinggal terutama penduduk tinggal sementara di wilayah Desa Dalung bisa tertib secara administrasi,” pungkas Aiptu Herman.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama