Dandim 0903/Bulungan Pimpin Penyambutan Anggota Komponen Cadangan Tahun 2022

  


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan gelar kegiatan Acara Penyambutan Anggota Komponen Cadangan Tahun 2022 yang dipimpin lansung oleh Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor Kab Bulungan, Kamis (15/9/2022).


Dalam sambutannya Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan kegiatan penyambutan anggota komponen cadangan ini, merupakan salah satu bentuk terima kasih, di samping itu hal ini dapat dimaknai sebagai wujud ketulusan satuan dalam menerima anggota Komcad di wilayah Kodim 0903/Bulungan.


anggota komponen cadangan yang telah selesai melaksanakan pendidikan pembentukan di Rindam VI/Mulawarman selama 3 bulan serta pendidikan pembulatan materi/pemantapan di Pusdiklatpassus Batujajar, Jawa Barat selama kurang lebih 2 pekan.


Komcad merupakan program dari Kementrian Pertahanan dalam mencetak komponen cadangan. Sebagai kompartemen strategis matra yang didapat melalui lembaga pendidikan, dalam hal ini untuk menyiapkan warga negara Indonesia yang secara sukarela mendaftarkan diri untuk dilatih menjadi komponen cadangan karena hal ini sesuai dengan UUD 1945 Pasal 30 ayat 2 tentang SISHANKAMRATA khususnya pertahanan negara dimana didalamya termasuk keberadaan komponen cadangan yang berfungsi untuk mobilisasi rakyat terlatih.


Lebih lanjut ucapan terimakasih, sukses dan terlaksana kegiatan pembentukan materi/pemantapan karena tidak semua orang dapat melalui hal tersebut hanya mereka yang lulus dan lolos seleksilah yang dapat mengikutinya, besar harapan kami dengan adanya Komcad ini dedikasi tinggi disiplin tinggi dan kita tularkan ke teman yang lainnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama