Jaga Kebugaran Tubuh, Personel Polres Klungkung Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II di Lapangan Gor Sueca Pura

 



Polda Bali- Polres Klungkung, melalui Bag SDM Polres Klungkung kembali melaksanakan tes kesamaptaan jasmani (samjas) berkala yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun.


Selain itu, Tes kesamaptaan kali ini merupakan pelaksanaan semester ke kedua tahun 2022, yang digelar di lapangan Gor Sweca Pura Desa Gelgel, Rabu, 14/09/2022


Seluruh personel Polres Klungkung tanpa terkecuali diwajibkan ikut dalam uji kesamaptaan jasmani yang pelaksanaanya Tiga hari, dari hari Rabu S/d Jumat dan ini pelaksanaan yang pertama sehingga personel Polres Klungkung sangat antusias melaksanakannya.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H. melalui Kabag SDM Kompol I Gede Mustika,S.H., mengatakan pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) merupakan program Kapolri untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggotanya dan merupakan kegiatan berkala yang dilaksanakan setiap semester.


"Jadi Tes Kesamaptaan Jasmani TKJ ini dilaksanakan dua tahap yaitu tahap semester 1 dan semester 2 dalam setiap tahunnya, "tegas Kabag SDM.


Ada lima item yang diukur dalam tes kesamaptaan jasmani yakni meliputi tes A yang terdiri dari lari dalam waktu 12 menit, dan tes B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run masing-masing dalam waktu 1 menit.”Ungkap Kompol I Gede Mustika,S.H.,


“Menurut Kabag SDM, Secara keseluruhan kegiatan ini akan diikuti 600 lebih personel Polres klungkung. Hasil tes ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karir personel Polri baik itu promosi jabatan dan kenaikan pangkat.”jelasnya


Harapanya dengan adanya Tes Kesamaptaan Jasmani, setiap personel dapat menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal, "pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama