JALIN KERJASAMA, KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI TERIMA KUNJUNGAN PERWAKILAN JICA



DENPASAR - Senin (12/09/2022) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu menerima kunjungan dari Project Formulation Advisor, OWA Ichiro dan Security Advisor, Kombes Pol (Purn) Abdul Hakim Djailani perwakilan JICA Indonesia Office bertempat di ruang Arjuna Kanwil Kemenkumham Bali. Turut mendampingi Kakanwil, Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfisyahrin, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian,  Taty Sufiani dan perwakilan dari Direktorat Jenderal Imigrasi.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu menyambut baik kedatangan perwakilan JICA. Dalam kesempatan tersebut, Anggiat menjelaskan pengawasan yang dilaksanakan oleh pihak imigrasi terhadap kriminalitas orang asing terutama pada daerah-daerah pariwisata di Bali.  Menyikapi meningkatnya wisatawan yang datang ke Bali pasca pandemi Covid-19, pihak imigrasi juga meningkatkan kewaspadaan terhadap terorisme. Untuk menghindari potensi terorisme yang terjadi pada beberapa tahun yang lalu, pihak imigrasi bekerjasama dengan pihak Polda Bali dan petugas keamanan desa adat atau pecalang.


Project Formulation Advisor, OWA Ichiro menjelaskan bahwa JICA adalah sebuah lembaga yang didirikan pemerintah Jepang untuk membantu pembangunan negara-negara berkembang. OWA menyebutkan tujuan kedatangannya untuk mencari informasi tentang kemananan terutama yang berkaitan dengan keimigrasian di Bali, selain itu untuk menjalin hubungan baik antara JICA dengan Kanwil Kemenkumham Bali.


"Terimakasih atas kunjungan dari perwakilan JICA, semoga kedepannya dapat terjalin kerjasama yang baik antara JICA dan Kanwil Kemenkumham Bali," ucap Anggiat. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama