Kapolres Badung Menerima Kunjungan Perwakilan Australian Federal Police (AFP) Bali




Polda Bali, Polres Badung - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, S.H, M.H. menerima kunjungan  AFP (Australian Federal Police) yang dipimpin FA. Stephen Cato, didampingi 2 orang Staf Australia Federal Police (Mr Keaton Martino dan Mr. Mika)  di ruang rapat pimpinan Polres Badung. Senin, (19/9) pagi 10.00 wita.


Tampak akrab kedua pimpinan tersebut (Kapolres Badung dengan tim audensi dari Australia Federal Police red) saling memperkenalkan program unggulan dan bertukar informasi terkait penanggulangan kejahatan. 


Kapolres Badung menjelaskan, bahwa ada beberapa kasus yang sering terjadi di wilkum Polres Badung seperti  pencurian, baik pencurian di Villa-Villa maupun kejahatan  jalanan di wilayahnya, namun untuk kasus Narkoba kebanyakan pelakunya orang asli Indonesia dan kita kembangkan sampai keluar Bali. 


Beliau juga menyebutkan terobosan kreatif dalam menanggulangi kejahatan jalananan untuk proses pengaduan masyarakat yaitu program “mesadu" (Menerima Setiap Pengaduan) 


Terkait dengan petisi mengatasnamakan masyarakat canggu yang mana mempermasalahkan volume suara di tempat hiburan malam di dekat pemukiman warga dirinya bersama Dandim 1611/Badung sudah melaksanakan peninjauan yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Badung.


"Kami sudah mensosialisasikan kepada pelaku usaha dan tempat hiburan malam  yang berada di Wilayah Desa Canggu untuk mengikuti aturan jam tutup maksimal  serta volume suara musik  diperbolehkan". Terangnya 


"Kami mempunyai program pelatihan baik di Bali dan di Luar Bali seperti di JCLEC Semarang dan memberikan kesempatan kepada Personel Polres Badung untuk mengikuti pelatihan cyber crime, surveillance , penyidikan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak," Terang Mr. Stephen Cato, usai  Kapolres Badung menjelaskan situasi dan kondisi serta mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya.


Ia (AFP red) juga akan membantu alat Test urine  Narkoba dan Kit Narkoba kepada Polres Badung.


AFP akan bekerja sama dan tukar menukar informasi tentang pelaku Kriminal dari Australia yang akan ke Bali untuk dilakukan penyelidikan. 


"Dalam mensukseskan G.20, AFP juga mendukung keamanan menjelang G20 bekerjasama dengan Kepolisian Polda Bali dan Polres Badung," Ujar Kapolres di dampingi Wakapolres Kompol I Ketut Dana, SH dan para Kasat Polres Badung.


"Terima kasih saya sangat senang dapat bertemu dengan Kapolres  Badung dan mendapatkan berbagai informasi bidang keamanan," Ucap  Mr. Stephen Cato didampingi Penyidik Pembantu Keaton Martino dan diakhiri dengan foto bersama.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama