Lima Jabatan Struktural di Jajaran Polresta Disertijabkan oleh Kapolresta Pagi Ini

 



Polresta Jayapura Kota,- Lima Jabatan Struktural di Jajaran Polresta Jayapura Kota diserah terimakan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bertempat di Lapangan Apel Mapolresta, Selasa (27/9) pagi.


Lima jabatan yang diserah terimakan di jajaran Polresta Jayapura Kota tersebut yakni, Kabag Ops dari pejabat lama Kompol L. Guruh Prawira Negara, S.I.P., S.IK kepada AKP M.B.Y. Hanafiah, S.H., S.I.K., M.H, Kasat Reskrim dari AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M kepada AKP Oscar Fajar Rahadian, S.I.K., M.H, sementara Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, S.H., M.H digantikan oleh AKP Soeparmanto, S.H, Kapolsek Jayapura Selatan dari Kompol Hendrik Seru, S.H diserahkan ke AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H dan Pengukuhan Kabag Log AKP Erwin Queen.


Upacara serah terima juga dihadiri Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bersama seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran serta Personel Polresta Jayapura Kota juga Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.


Rangkaian upacara dilalui dengan penyematan tanda jabatan kepada pejabat yang baru oleh Kapolresta kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sumpah Janji Jabatan oleh Pejabat baru.


Usai pelaksanaan Upacara, Kapolresta Jayapura Kota KBP kepada media mengatakan, Para Pejabat baru berarti ada harapan baru tentunya, pihaknya meyakinkan bahwa pejabat baru ini dipilih berdasarkan kompetensi mereka.


"Personel-personel yang baru ini telah kami sampaikan untuk mengupgrade dirinya karena tantangan dan dinamika di Kota Jayapura semakin hari terus meningkat, mereka tidak boleh bekerja berdasarkan kebiasaan namun harus sesuai aturan dan juga berdasarkan situasi dan kondisi tentunya dengan langkah inovasi dan kreasi yang baru," pungkas KBP Victor Mackbon.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama