Ops Bina Waspada Cartenz 2022 Polresta Hari Ini Jangkau Warga Dok IX

 



Polresta Jayapura Kota,– Operasi Bina Waspada Cartenz 2022 Polresta Jayapura Kota dalam rangka pencegahan terhadap berkembangnya kelompok Radikal dan Anti Pancasila yang dapat meresahkan masyarakat dengan mengedepankan tindakan pencegahaan (Preemtif) dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif di gelar di seputar Dok IX Distrik Jayapura hari ini, Kamis (15/09) Pagi.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M, didampingi Wakasat Binmas AKP Erwin Queen serta diikuti oleh Personil yang tergabung dalam Operasi Bina Waspada Cartenz 2022 Polresta Jayapura Kota.


Kegiatan dilakukan di dua tempat yakni Pasar Inpres Dok IX dan Kompleks belakang Gereja Bethania Dok IX Kali. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air atau bahaya Radikalisme / anti pancasila.


Dalam kesempatan itu Kasat Binmas menyampaikan tujuan Ops Bina Waspada adalah bagaimana kita hidup bermasyarakat harus saling menghargai antara pemeluk agama yang satu dengan yang lainnya, serta nilai-nilai luhur pancasila harus kita terapkan dalam kehidupan kita sebagai warga negara yang baik.


"Untuk pembinaan terhadap masyarakat, saya minta dukungan dari masyarakat agar kita dapat membentuk Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), sehingga segala bentuk permasalahan maupun hal-hal lainnya yang menyangkut gangguan kamtibmas dapat segera diselesaikan oleh FKPM yang bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas maupun Polsek setempat." ujar Kasat Binmas.


Lebih lanjut kata Kasat Binmas, Ops Bina Waspada ini dilaksanakan untuk mencegah adanya hasutan maupun pengaruh dari kelompok-kelompok radikal maupun kelompok lainnya yang selama ini anti terhadap pemerintah dan berpotensi memberikan dampak kepada anak-anak muda generasi penerus Bangsa.


"Kami butuh masukan dari masyarakat terkait potensi-potensi anak muda yang ada ditempat ini, sehingga kami dapat membuat dan menyusun program-program positif yang diharapkan dapat merubah perilaku anak-anak kita. Serta peranan keluarga disini sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak kita, kami mohon kepada para orang tua agar memberikan contoh yang baik dalam pergaulan dilingkungan masyarakat." ucapnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan dan pemberian sarana kontak untuk pembinaan bagi masyarakat dengan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama