Persiapan Peresmian Desa Sadar Hukum, Kakanwil Kemenkumham Bali Lakukan Audiensi dengan Bupati Klungkung



KLUNGKUNG - Dalam rangka menjalin komunikasi dan sinergitas antar instansi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo beserta Plt. Kepala Bidang Hukum, Rita Rusmarti, Kepala Rutan Kelas IIB Klungkung, I Made Supartana, Kepala Subbidang Dokumentasi dan Informasi Hukum melaksanakan audiensi dengan Bupati Klungkung, bertempat di Kantor Bupati Klungkung, Kamis (1/9/2022).


Kegiatan audiensi kali ini juga dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesehatan Rakyat Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Mas Ananda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Kepala Bagian Hukum Kabupaten Klungkung.


Dalam audiensi tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu mengucapkan terima kasih atas kesempatan terselenggaranya audiensi kali ini. Anggiat menuturkan bahwa maksud dilaksanakannya audiensi hari ini selain sebagai ajang silaturahmi,  juga dalam rangka persiapan pengukuhan desa binaan menuju desa sadar hukum se Provinsi Bali yang rencananya akan diselenggarakan terpusat di Kabupatan Klungkung. “Ini merupakan momen yang baik bagi kami dapat bersilaturahmi dan terima kasih kepada Bapak Bupati atas sinergi yang terjalin terkait adanya Posyankumhamdes guna mendukung program desa sadar hukum di Kabupaten Klungkung”, terang Anggiat. 


Kakanwil menjelaskan bahwa Peresmian Desa Binaan menuju Desa Sadar Hukum rencananya akan diselenggarakan pada Bulan Oktober mendatang, oleh karena itu Kakanwil beserta tim juga berkoordinasi terkait lokasi yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan peresmian desa sadar hukum kepada Bupati Klungkung. 


Menanggapi hal tersebut, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Klungkung pada khususnya sangat mendukung dengan rencana kegiatan Peresmian Desa Binaan Menuju Desa Sadar Hukum yang akan diselenggarakan di Kabupaten Klungkung. “Situasi tenang sangat penting diciptakan dalam membangun suatu inovasi, salah satunya pembentukan desa sadar hukum dan Posyankumhamdes, jadi terkait dengan acara nanti apapun bentuknya kami akan mempersiapkan diri dengan baik, dan siap mendukung acara peresmian tersebut”, pungkas Suwirta.


Melalui audiensi kali ini diharapkan dapat menjalin sinergi dan membangun komunikasi yang baik guna kelancaran dalam mempersiapkan Kegiatan Peresmian Desa Binaan Menuju Desa Sadar Hukum, karena tingkat kesadaran hukum yang tinggi di suatu daerah akan berdampak positif dan menjadi modal dasar nasional bagi pemerintah dalam menghadapi tantangan global.


Diakhir audiensi, dilaksanakan pertukaran cindera mata antara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dengan Bupati Klungkung.  *

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama