Polda Bali Siap Amankan G20 EWG dan G20 LEMM



Polda Bali siap mengamankan jalannya kegiatan G20 Employment Working Group (EWG) dan kegiatan G20 Labor and Employment Ministers Meeting (LEMM). Pengamanan event ini ditandai dengan apel pengecekan pasukan yang digelar di Sentral Parkir Kawasan ITDC Nusa Dua, Senin (12/9/2022).


Apel pengecekan pasukan juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bali dan Seluruh Pejabat Utama Polda Bali. Dalam pengamanan ini Polda Bali, menggalar Operasi kepolisian dengan sandi Operasi Gapura Agung X-2022


Bertindak selaku pimpinan apel, Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si, pada sambutannya mengatakan, kegiatan EWG dan LEMM merupakan event yang saling berkaitan dan diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan untuk membahas terkait aspek ekonomi dan sosial dari sebuah kebijakan terkait dengan ketenagakerjaan.


“Pertemuan EWG akan dihadiri oleh 20 pejabat senior negara anggota G20, 4 pejabat senior dari 4 negara permanen observer G20 dan 2 pejabat senior 2 organisasi internasional,” kata Kapolda Bali. 


“Sedangkan pertemuan LEMM akan dihadiri oleh 20 menteri tenaga kerja dari 20 negara anggota G20, 4 menteri tenaga kerja dari 4 negara permanen observer G20, 5 Menteri tenaga kerja dari 5 negara ketua forum regional, 7 pemimpin organisasi internasional dan 5 ketua G20 engagement,” sambungnya.


Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si, juga mengatakan Operasi Gapura Agung X-2022 akan berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 12-15 september 2022. Dalam Operasi ini Polda Bali didukung BKO dari Mabes Polri dan stakeholder terkait menerjunkan 1.118 personel


“Apel pasukan ini merupakan proses manajerial yang dilaksanakan untuk melakukan pengecekan akhir  terhadap kesiapan personel maupun sarana prasarana yang akan diterjunkan ke lapangan,” ujar Kapolda Bali.


“Selain itu juga merupakan wadah untuk menyamakan Pemahaman dan persepsi dari seluruh komponen pengamanan tentang SOP Kepolisian dan cara bertindak sesuai rencana operasi,” sambungnya.


Selanjutnya Kapolda Bali menekankan kepada para personel agar maksimalkan pengguna dukungan layanan keamanan dan keselamatan yang ada di posko 91 command center ITDC dan Posko Command Center Polda Bali Serta Laksanakan setiap penugasan dengan tulus ikhlas dan tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan rangkaian pengamanan G20 ini.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama