Polres Badung Menerima Tim Supervisi Penilaian Lomba Dalmas Polda Bali





Badung - Kepolisian Resor Badung menerima tim Supervisi Polda Bali yang di pimpin Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satria Hananta, S.I.K selaku wakil penanggung jawab penilaian lomba Dalmas untuk kesiapan Satsamapta dalam pengamanan rangkaian kegiatan G20 hingga puncak bulan November 2022. Jumat, (9/9).


Kegiatan ini berlangsung tertib pada hari Kamis, 8 September 2022 pukul 15.30 Wita di Lapangan Umum kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.


Tampak hadir dalam lomba tersebut Wadirsamapta Polda Bali AKBP Yudith Satria Hananta, S.I.K. selaku Wakil Penanggungjawab, Kabagbinops Samapta Polda Bali AKBP Ketut Suradnya, S.S., M.Si. selaku Katim, Kasubdit Dalmas AKBP IB Dedi Januartha, S.H., M.H. selaku Wakatim, Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana, SH beserta Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, SH dan PJU Polres Badung serta Kasubagrenmin Ditsamapta Polda Bali AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H, Danki Dalmas Ditsamapta Polda Bali AKP I Kompyang Subagia.


Wakapolres Badung seijin Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh Tim penilai dari Polda Bali, selanjutnya mohon petunjuk dan arahan.


Mantan Kapolres Badung AKBP Yudih Satria Hananta, SIK dalam arahannya mengatakan Supervisi pada satuan Samapta jajaran dalam rangka penilaian lomba Dalmas untuk kesiapan Satsamapta dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan G20 hingga puncak bulan November 2022.


"kita (Provinsi Bali) akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan event rangkaian G20 hingga puncak G20 pada bulan November 2022," Ubgkapnya.


Beliau mengharapkan kepercayaan dunia ini, harus dipertanggungjawabkan dengan cara memberikan rasa aman pada setiap pelaksanaan event. "ini tidak mudah dibutuhkan kesiapan dan disiplin dalam mensukseskan event tersebut," sebutnya.


Selanjutnya kata Pria yang lahir dan besar di Negara ini menyebutkan perkembangan situasi saat ini seperti harga BBM akan mempengaruhi Kamtibmas oleh karena adanya pro dan kontra dari masyarakat sehingga untuk mengantisipasi agar tidak berpengaruh terhadap keamanan di Provinsi Bali maka peran serta Ditsamapta Polda Bali Satsamapta jajaran sangat diperlukan.


"Sore ini akan kita cek kesiapan Satsamapta Polres Badung mulai dari kesiapan sarana dan prasarana hingga kesiapan personel Dalmas dalam menangani unjuk rasa. Terakhir akan simulasikan," Tutupnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama