SELEKSI CATAR POLTEKIP DAN POLTEKIM MASUKI TAHAP UJI PSIKOTES



DENPASAR - Seleksi Calon Penerimaan Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2022 memasuki tahap uji Psikotes. Untuk pelamar Wilayah Bali, ujian Catar Poltekip dan Poltekim dilaksanakan di ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, Kamis (29/09/2022). 


Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Mamur Saputra didampingi Kepala Bagian Umum, Ida Ayu Susanti dan Tim Pengawas/Pendamping dari Biro Kepegawaian Kemenkumham RI, Bramantyo Agung Nugroho meninjau langsung tempat pelaksanaan tes Psikotes sekaligus memberikan arahan kepada peserta. 


Sebelumnya ruangan tempat pelaksanaan tes Pisikotes secara online ini di segel oleh tim panitia untuk menjaga ruangan tetap steril dan menghindari terjadinya kecurangan, dan dibuka pada saat tes Pisikotes akan dilaksanakan. Seluruh materi yang mereka terima secara online dengan metode komputer dimana soal-soal tersebut meliputi soal kecerdasan dalam bentuk multiple choice.


Dalam sambutannya, Mamur Saputra menyampaikan tes Psikotes ini merupakan rangkaian dari tahapan Seleksi Calon Calon Penerimaan Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2022. Sampai tahap ini jumlah peserta yang lolos untuk Wilayah Bali sebanyak 39 orang peserta. Dimana kegiatan ini berlangsung selama 1 (satu) hari yang dibagi menjadi 3 sesi.


"Selamat mengikuti tes Psikotes ini, ikuti dengan sebaik-baiknya, semoga dapat mengikuti ujian dengan tertib dan lancar sampai akhir agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal," tutur Mamur saat membuka sekaligus memberi arahan kepada peserta seleksi Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim di Kanwil Kemenkumham Bali.


Tim Pengawas/Pendamping dari Biro Kepegawaian Kemenkumham RI mengatakan bahwa pihaknya selalu mengawasi langsung pelaksanaan Seleksi Catar untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Tak lupa juga Bramantyo mengapresiasi kinerja seluruh panitia yang telah mengawal jalannya ujian.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama